Hiburan

Nah Lho, Youtuber Kimi Hime Kena Pasal Asusila

121

Youtuber Kimi Hime Langgar UU ITE, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI memastikan bahwa Kreator Youtube dan pemilik akun Youtube Kimi Hime melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) karena konten videonya.

Kimi Hime melanggar Pasal 27 ayat 1 UU ITE mengenai distribusi konten yang melanggar kesusilaan. Ujar Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informasi Indonesia Ferdinandus Setu di Jakarta pada hari Rabu, yang dimuat laman Antara.com.

kimie hime dipanggil kominfo Nah Lho, Youtuber Kimi Hime Kena Pasal Asusila
Youtuber Canti Kimi Hime

Pemilik nama asli Kimberly Khoe bisa didakwa dengan penambahan Pasal 45 ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang pornografi pada konten videonya yang dianggap vulgar.

Simak: 5 Fakta Kimi Hime, Dari Cupu Sampai Jadi Vulgar

“Saya awalnya melihat secara umum, berdasarkan profil video, memenuhi unsur itu, memenuhi pasal 27 ayat 1 UU ITE yang kami gunakan untuk menegakkannya menangguhkan, “kata Ferdinandus.

Kementerian Komunikasi dan Informasi, lanjut Ferdinandus, secara resmi memanggil pemilik nama Kimi Hime melalui pesan email dan mengirim pesan langsung ke akun Instagram-nya sejak 22 Juli.

“Belum ada jawaban. Bahkan, dia di Instastory menentang pernyataan saya di berita tentang video yang membuka pakaian, ujar Ferdinandus .

baca: Wow, Kimi Hime Tranding Topik Twitter, Ada Apa?

Kementerian Komunikasi dan Informasi menangguhkan setidaknya tiga video dari kreator konten akun Youtube Kimi Hime yang dianggap vulgar dan memberi batas waktu Kimi Hime untuk mediasi dan klarifikasi video hingga Sabtu 27 Juli. (e ketawa/antara)

Loading...