Tips

Sah, Ketentuan untuk Bisa Dapat Uang dari YouTube Semakin Berat

23

Dapat Uang dari YouTube, Jadi YouTuber terakhir jadikan harapan golongan milenial. Iming-iming popularitas serta pemasukan uang dari iklan jadi basic harapan itu.

Tetapi, yang diimpikan itu harus dicapai dengan usaha yang lebih berat. Masalahnya YouTube mulai mempererat ketentuan satu kanal untuk memperoleh uang dari iklan.

Pengetatan itu sebab YouTube banyak diterpa permasalahan terakhir tahun kemarin, dari mulai kehadiran video terorisme, ramainya content video predator anak sampai masalah Logan Paul yang memancing pro-kontra sebab tampilkan jenazah korban bunuh diri di Jepang. Hasilkan Miliaran Rupiah Tiap Bulan, Ini 5 YouTuber Terkaya Indonesia

YouTube secara resmi menginformasikan akan memperketat ketentuan masalah video mana saja yang dapat dimonetisasi dengan menyiarkan iklan.

youtuber terkaya indonesia 1 Sah, Ketentuan untuk Bisa Dapat Uang dari YouTube Semakin Berat
youtuber terkaya indonesia, foto: buyasorta.com

Syarat dan Ketentuan Youtube Adsense

Ketentuan YouTube Partner Program (YPP) untuk kanal-kanal berisi video yang menyisipkan iklan dirubah. Untuk dapat memperoleh penghasilan dari iklan, satu video sekarang harus kumpulkan paling tidak 4.000 jam waktu saksikan (watch time) dalam 12 bulan paling akhir serta mempunyai 1.000 subscriber.

Awalnya, YPP cuma mewajibkan satu kanal untuk kumpulkan 10.000 view sebelum dapat menyiarkan iklan. Tetapi, faksi YouTube merasakan ketentuan lama itu nyatanya tidak efisien untuk menyaring beberapa “aktor jelek” seperti spammer serta peniru content.

Ketentuan baru ini tentunya membuat beberapa YouTuber pemula harus memutar otak untuk kumpulkan subscriber sebanyak-banyaknya serta membuahkan video dengan view yang lumayan banyak.

“Standard yang tambah tinggi ini dapat membantu menahan monetisasi video yang tidak patut, yang dapat bikin rugi penghasilan untuk kebanyakan orang,” ucap Chief Product Officer YouTube Neal Mohan serta Chief Business Officer Robert Kyncl dalam satu posting website.

Ketentuan baru itu berlaku ke belakang mulai 20 hari akan datang. Berarti, tanpa ada terkecuali, semua kanal baru serta lama di YouTube yang belum sampai 4.000 jam watch time serta 1.000 subscriber sepanjang satu tahun ke belakang akan tidak dapat menyiarkan iklan.

Beberapa YouTuber atau kanal YouTube yang belum penuhi ketentuan itu memberikan laporan telah mendapatkan e-mail yang berisi info pemberhentian monetisasi sampai kriteria yang dipastikan terpenuhi.

Seperti dirangkum KompasTekno dari Variety, Rabu (17/1/2018), YouTube mengaku jika pergantian ketentuan monetisasi itu semestinya sedikit memengaruhi beberapa inisiator yang mendapatkan penghidupan dari servicenya.

Menurut YouTube, sekitar 99 % inisiator yang terimbas ketentuan baru itu mempunyai pendapatan kurang dari 100 dollar AS per tahun dari kanalnya. Sesaat, inisiator yang masih dapat menyiarkan iklan melalui YPP mewakil 95 % dari jangkauan pengiklan keseluruhannya.

john paul youtuber Sah, Ketentuan untuk Bisa Dapat Uang dari YouTube Semakin Berat
Logan paul youtuber, foto: kompas

YouTuber Logan Paul di Youtube Space Tokyo

Tidak hanya mengubah ketentuan YPP, YouTube ikut merubah proses seleksi content di kanal-kanal yang terhitung Google Preferred, program penayangan iklan premium untuk beberapa pemilik kanal paling populer.

VP Display, Video, and Alaytics YouTube Paul Muret menjelaskan kanal-kanal dalam Google Preferred akan diawasi dengan manual oleh kurator manusia. Setiap video baru yang diupload akan diverifikasi dengan manual supaya diyakinkan sesuai dengan standard sebelum dapat menyangkan selipan iklan.

Arah pengamatan yang lebih ketat ini tidak lain untuk jaga supaya tayangan-tayangan iklan tidak tampil di video yang diilai tidak patut. Jika itu yang berlangsung, pengiklan dapat kabur tinggalkan YouTube sama dengan masalah video predator anak.

” Iklan cuma akan berjalan di video (di kanal Google Preferred) yang telah terverifikasi penuhi tips kami untuk content ramah iklan,” catat Muret dalam satu posting website lain.

Dua ketentuan baru dari YouTube masalah ketentuan YPP serta Google Preferred ini ada seputar satu minggu sesudah kanal YouTuber Logan Paul ditendang dari program Google Preferred sebab masalah tampilan jenazah korban bunuh diri.

Tetapi, YouTube menolak sangkaan jika pengetatan ketentuan ada sangkut pautnya dengan kontoversi Logan Paul sebab situs video share itu sampai kini memang berupaya terus berbenah supaya isinya sesuai tuntutan beberapa pengiklan. Fitur Baru Youtube Ini Bisa Menaikan Pendapatan Youtuber, Lho!

Di akhir November lalu, contohnya, dikarenakan kekacauan masalah predator anak, YouTube tutup beberapa ratus account pemakainya, meniadakan lebih dari 150.000 video yang melanggar peraturam, serta menon-aktifkan kotak kometar di lebih dari 625.000 video yang dicari oleh beberapa pedofil.

Untuk lebih detainya silahkan baca 5 Syarat Monetisasi Youtube dengan Adsense

Originally posted 2019-07-21 22:31:08.

Loading...