Travel

Wisata Alam Mangrove Muara Angke, Tempat Santau & Instagramable di Jakarta

27

#Wisata Alam Mangroe Muara Angke, Sebagai kota metropolitan, Jakarta memang didominasi oleh hutan beton yang menjulang tinggi. Meski begitu, siapa bilang Jakarta sama sekali tidak memiliki hutan asli. Tutupi ke Jakarta Utara, tepatnya di Penjaringan yang memiliki hutan bakau yang indah.

Penjaringan sendiri memiliki tiga kawasan konservasi. Itu adalah, Suaka Margasatwa Muara Angke dikhususkan untuk penelitian, Area Ekowisata dari Pusat Pendidikan Mangrove yang dikelola oleh pemerintah DKI Jakarta dan Taman Wisata Alam Mangrove Angke yang menjadi tempat perburuan foto oleh sebagian besar anak muda di Jakarta. Wow, ada tempat wisata mangrove yang bisa Anda coba di Angke.

Taman Alam Mangrove Angke adalah hutan konservasi yang menjadi tempat berburu foto bagi masyarakat Jakarta

Wisata Alam Mangrove Angke Tempat Bersantai yang Asyik di Utara Wisata Alam Mangrove Muara Angke, Tempat Santau & Instagramable di Jakarta
Tur Wisata Muara Angke Mangrove , foto: https://www.instagram.com/piknikyuk3/

Jakarta sebenarnya memiliki dua hutan bakau. Yang pertama disebut Hutan Bakau Jakarta dan terletak di Jalan Pantai Indah Utara I. Untuk memasuki Hutan Bakau Jakarta, Anda tidak dikenai biaya. Cukup membayar parkir.

Namun, hutan ini tidak disarankan untuk Anda kunjungi jika tujuannya adalah untuk berlibur atau berburu foto, karena tempat ini relatif sempit dan sedikit kotor.

Hutan bakau kedua adalah Taman Alam Mangrove Angke ini. Tempat ini cukup populer di media sosial karena memiliki banyak tempat indah untuk mengambil foto. Untuk datang bersama teman atau keluarga tempat ini sangat tepat. 10 Tempat Wisata Alam Bogor Yang Menajubkan

Karena, selain memiliki banyak spot bagus untuk foto, udara segar dan pemandangan indah, taman wisata yang juga menyertakan hutan konservasi itu baik untuk menambah pengetahuan tentang hutan dan mangrove pada khususnya.

Perjalanan agak melelahkan, tetapi rute untuk sampai ke hutan bakau cukup mudah diakses

1563645733 262 Wisata Alam Mangrove Angke Tempat Bersantai yang Asyik di Utara Wisata Alam Mangrove Muara Angke, Tempat Santau & Instagramable di Jakarta
Wisata Mangrove muara Angke, foto: adiitoo.com

Bagi Anda yang tidak tinggal di sekitar Pantai Indah Kapuk, tentu saja Anda harus menghabiskan sedikit usaha ekstra untuk sampai ke sini. Itu juga disebut Jakarta. Tapi tenang, aksesnya cukup mudah.

Anda bisa naik bus Transjakarta ke halte Monas atau halte kota. Setelah itu, ganti dengan naik Busway Integrated City Bus (BKTB) menuju Pantai Indah Kapuk (PIK), lalu turun di Yayasan Buddha Tzu Chi. Setelah itu Anda tinggal mengikuti rambu ke Taman Alam Mangrove Angke.

Jika Anda tidak menginginkannya rumit, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi. Ada dua rute alternatif yang bisa dipilih untuk menuju hutan bakau ini. Pertama Anda bisa melewati tol dalam kota dan keluar di gerbang tol Pluit.

Setelah itu Anda akan bertemu dengan Mega Mall Pluit, kemudian terus mengikuti jalan menuju Jalan Muara Karang. Atau pilihan kedua cenderung lebih mudah. Anda dapat melewati tol bandara dan langsung keluar dari gerbang tol Pantai Indah Kapuk.

Anda dapat melakukan hal-hal menarik dengan asupan oksigen segar dan bersih di sana

1563645734 878 Wisata Alam Mangrove Angke Tempat Bersantai yang Asyik di Utara Wisata Alam Mangrove Muara Angke, Tempat Santau & Instagramable di Jakarta
Wisata Air Muara Angke, foto: lifestyle.okezone.com

Kapan dan di mana lagi orang Jakarta dapat menikmati pemandangan hijau sejuk di kota metropolitan ini? Hutan bakau adalah salah satunya yang pasti. Dan itu sudah menjadi hal wajib, jika Anda mengunjungi hutan bakau, Anda harus mengabadikannya dengan foto. Sebagai pengingat bahwa Jakarta masih memiliki tempat yang sejuk.

Sangat banyak tempat unik dan menarik yang bisa Anda ambil untuk mengambil gambar. Mulai dari lorong di sepanjang hutan yang ditumbuhi pohon bakau, hingga bagian depan pondok penginapan.

Tapi yang perlu diingat, jika Anda berniat untuk mengambil foto di hutan bakau ini, jangan membawa kamera DSLR atau kamera profesional lainnya. Karena ternyata, Anda akan didenda Rp1.000.000 atau bisa lebih. Anda hanya diperbolehkan mengambil foto hanya dengan menggunakan kamera ponsel pintar.

1563645734 670 Wisata Alam Mangrove Angke Tempat Bersantai yang Asyik di Utara Wisata Alam Mangrove Muara Angke, Tempat Santau & Instagramable di Jakarta
Penginapan Taman Alam Mangrove Angke, foto: wisatabogor09.blogspot.com

Selain foto-foto yang tentunya, Anda juga bisa menikmati rekreasi air gunakan perahu di sepanjang area hutan bakau yang subur. Anda perlu membayar sewa kapal seharga Rp.250.000 untuk enam orang.

Atau, Anda juga bisa menyewa kano dan sepeda air seharga Rp.100.000 selama 45 menit. Dan karena hutan bakau pada umumnya berada di dekat pantai, maka kesempatan untuk menyaksikan matahari terbenam yang indah dari hutan bakau tidak dapat dilewatkan.

Karena ada begitu banyak hal yang dapat Anda lakukan di sini, Anda mungkin tidak akan puas jika itu hanya sehari.

Anda bisa menginap di penginapan di hutan bakau ini. Ada beberapa pilihan mulai dari gubuk, villa hingga camp-ground. Anda hanya perlu menyesuaikan anggaran Anda.

Untuk sekadar bersantai dengan berjalan-jalan dan berfoto, menyelami hutan bakau sangat cocok untuk Anda anak-anak Jakarta. Anda tidak perlu menghabiskan terlalu banyak. Bhumi Merapi Wisata Alam jogja yang Ngehits dan instagramable

Cukup bayar parkir, sepeda motor Rp5.000, mobil Rp10.000, bus Rp50.000. Anda juga harus membayar tiket masuk, Rp25.000 untuk Warga Negara Indonesia dan Rp150.000 untuk orang asing. Dengan anggaran minimum itu, Anda dapat menyegarkan kembali rutinitas harian Anda di ibukota.

Bagaimana, Jakarta tidak hanya memiliki hutan beton, kan? Dan jika Anda hanya ingin beristirahat dari kesulitan sehari-hari di kota Jakarta, tentu saja sangat murah untuk datang ke sini. Apakah Anda tertarik mengunjungi hutan bakau akhir pekan ini?

“Hiburlah diri eketawer sebelum kau menyesalinya”

Originally posted 2019-07-21 14:55:55.

Loading...