Tech

Donald Trump Persoalkan Bitcoin dan Facebook Libra

18

Donald Trump Persoalkan Bitcoin dan Facebook Libra, Popularitas mata uang digital dalam beberapa waktu terakhir ini naik lagi, ini tidak lain karena konfirmasi kehadiran Facebook Libra yang telah dimulai pada tahap pengembangan. Karena masalah ini, nilai Bitcoin juga segera meroket.

Namun, beberapa kelompok tidak setuju bahwa raksasa media sosial sedang berkembang cryptocurrency ini, terutama dalam waktu singkat. Selain Powell kemarin yang juga mempengaruhi penurunan nilai BTC, kali ini Donald Trump juga mengatakan hal-hal yang tidak jauh berbeda.

1563105521 63 Kritikan Donald Trump Soal Bitcoin dan Facebook Libra Donald Trump Persoalkan Bitcoin dan Facebook Libra
Donald Trump, foto: © kabarin

Facebook Libra dikritik oleh Donald Trump

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump tiba-tiba mengatakan bahwa mata uang digital ini bukan uang sungguhan dan berpotensi melanggar hukum. Bahkan, dia mengatakan jika mata uang ini didasarkan pada udara kosong.

“Saya tidak suka Bitcoin dan Cryptocurrency lainnya, yang bukan uang, dan nilainya sangat fluktuatif dan didasarkan pada udara kosong. Aset Crypto yang tidak diregulasi dapat memfasilitasi tindakan yang melanggar hukum, seperti perdagangan narkoba dan kegiatan ilegal lainnya,” itu & seperti itu di akun Twitter resminya.

Bahkan Facebook Libra terkena serangan langsung dari Trump, di mana ia percaya bahwa mata uang digital seperti itu tidak dapat diandalkan. Jika perusahaa menjadi bank, harus mendapatkan piagam perbankan dahulu yang berarti tunduk pada aturan perbankan nasional dan internasional.

Donald Trump telah menyarankan kepada masyarakat luas untuk tetap menggunakan dolar sebagai transaksi apa pun. Dia percaya bahwa dolar ini adalah mata uang paling dominan di dunia dan nilainya sendiri juga kuat. Dengan demikian, mereka dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman tanpa melanggar peraturan pemerintah setempat.

Tidak hanya dilarang karena melanggar peraturan yang berlaku, dikhawatirkan dengan hadirnya mata uang digital ini seseorang juga lebih mudah tertipu jika tidak canggih dan pintar mengendalikan uang dan melindunginya. (eketawa/oketekno)

Loading...