Travel

Wisata Alam Pantai Plengkung, Surganya Peselancar

21

Wisata Alam Pantai Plengkung, Tempat Berselancarnya Peselancar Dunia, Banyuwangi salah satu wilayah kabupaten yang terdapat di Propinsi Jawa Timur. Geografis, Banyuwangi bersebelahan langsung dengan laut, membuat Banyuwangi mempunyai beberapa pantai dengan panorama alam begitu indah pas untuk Kita jadikan tujuan tempat wisata.

Satu diantara pantai di daerah Banyuwangi sebagai favorite di golongan pelancong dari beberapa wilayah ialah Pantai Plengkung.

Pantai Plengkung sendiri adalah satu diantara pantai di daerah Banyuwangi yang populer dengan ombaknya yang besar. Sebab ombaknya, pantai yang satu ini salah satu arah favorite buat peselancar bukan sekedar dari Indonesia, dan juga peselancar dari beberapa penjuru dunia.

Beberapa peselancar tertarik agar bisa mengalahkan keganasan ombak yang berada di Pantai Plengkung Banyuwangi hingga tidaklah heran bila pantai ini tetap ramai didatangi pelancong.

 

banyuwangi g land e1562951034131 Wisata Alam Pantai Plengkung,  Surganya Peselancar
Wisata Alam Pantai Plengkung, Peselancar, foto: tempat wisatamu.com

1. Pesona Keindahan Pantai Plengkung

Pantai Plengkung adalah salah satu pantai di Kabupaten Banyuwangi yang memiliki panorama indah peninggalan alam yang akan mampu memikat para wisatawan yang mengunjunginya.

Di pantai ini Anda akan dapat melihat pasir putih yang membentang di sepanjang garis pantai, selain itu Anda juga dapat melihat pepohonan hijau yang tumbuh di tepi pantai sehingga membuat panorama lebih eksotis.

 

1562947981 451 Inilah Wisata Pantai Plengkung Tempat Berselancar Para Peselancar Dunia Wisata Alam Pantai Plengkung,  Surganya Peselancar
Gelombang Laut Pantai Plengkung

2. Gelombang Laut yang Ganas

Selain keindahan alamnya yang sangat eksotis, Pantai Plengkung juga dikenal memiliki ombak laut yang besar dan ganas, pantai yang juga dikenal sebagai G-Land ini juga menjadi tujuan favorit bagi peselancar dari seluruh dunia.

Mereka sangat tertarik untuk dapat menaklukkan keganasan ombak yang ketinggiannya bisa mencapai 4 hingga 6 meter dengan formasi panjang yang bisa mencapai sekitar 2 km sehingga sangat cocok untuk kegiatan selancar.

1562947982 932 Inilah Wisata Pantai Plengkung Tempat Berselancar Para Peselancar Dunia Wisata Alam Pantai Plengkung,  Surganya Peselancar

3. Fasilitas di Pantai Plengkung

Sekarang Pantai Plengkung ini telah menjadi salah satu tempat wisata yang dikelola secara profesional dan Anda dapat menemukan fasilitas yang cukup lengkap sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan di Pantai Plengkung termasuk area parkir yang luas, kamar mandi, toilet umum, tempat ibadah, berbagai hotel dengan tarif yang bervariasi, bahkan Anda juga dapat melakukan wisata kuliner di berbagai restoran di pantai ini.

1562947982 692 Inilah Wisata Pantai Plengkung Tempat Berselancar Para Peselancar Dunia Wisata Alam Pantai Plengkung,  Surganya Peselancar
Pemandangan Pantai Plengkung

4. Akses dan Lokasi Pantai Plengkung

Pantai berpasir putih ini dan memiliki ombak yang deras, lokasi tepatnya berada di kawasan Taman Wisata Alas Purwo di bagian selatan Kabupaten Banyuwangi.

Akses jalan menuju Pantai Plengkung juga telah diaspal sehingga Anda akan mudah melewatinya menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua.

Untuk bisa sampai ke pantai dengan ombak ganas ini, Anda akan membutuhkan sekitar 2 jam dari pusat Banyuwangi.

Jika Anda suka berselancar maka Wisata Pantai Plengkung merupakan tujuan wisata yang sangat cocok untuk Anda karena pantai ini memiliki ombak yang besar (eketawa/tempatwisaata.com)

Pantai Plengkung

Pantai Plengkung, lebih dikenal dengan nama G-Land, merupakan pantai yang terletak dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Plengkung  dicapai selama setengah hari perjalanan darat dari Bali. Pantai Plengkung juga bisa dicapai menggunakan kapal boat sewaan dari Bali. Wikipedia
Provinsi: Jawa Timur
Lokasi: Banyuwangi, Jawa Timur

Originally posted 2019-07-13 09:58:25.

Loading...