Islam

Kisah dibalik Ustaz Yang Viral Karena Tumpahkan Miras Yang Telah Dibelinya

5

Kisah dibalik Ustaz Yang Viral Karena Tumpahkan Miras, Sudah bukti untuk tunjukkan begitu berbahayanya alkohol dan minuman keras buat mereka yang meminum. Bukan sekedar membuat mabuk yang memang dilarang dalam agama, dan juga dampak yang dipandang beresiko buat badan. Berikut yang menggerakkan  Ustadz Muhammad Ikhwan Jalil untuk ambil aksi untuk menumpahkan miras dengan triknya sendiri.

Diambil dari antimiras.com Ulama yang diketahui jadi Muhammad Ikhwan Abdul Jalil didapati beli semua alkohol yang di jual di toko. Bukan sekedar beli semua, dia menumpahkan semua content di muka penjual sampai tidak ada yang masih ada. Mengakibatkan, apa yang ia kerjakan selanjutnya viral di dunia maya.

Proyek Hereafter yang menjadi fokus Ustaz

Proyek Akhirat untuk menegakkan amar ma’ruf nahi munkar Kisah dibalik Ustaz Yang Viral Karena Tumpahkan Miras Yang Telah Dibelinya
Proyek Selanjutnya untuk menegakkan amar ma & ruf nahi munkar

Diketahui, peristiwa ini terjadi di Kawasan Wisata Pantai Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan. Adapun apa yang dilakukan oleh ustaz itu sendiri, itu adalah bagian dari “proyek akhirat”, di mana tujuannya adalahamar ma & ruf nahi munkar (mengundang orang lain untuk melakukan hal-hal baik dan menjauh dari hal-hal buruk). Alih-alih dipaksa, ustaz membeli semua alkohol yang dijual dan kemudian menumpahkan isinya.

Tumpahkan saja dan jangan buang botolnya

Selain menumpahkan isinya di depan penjual minuman beralkohol, ulama Ikhwan juga memberikan sedikit wawasan tentang minuman beralkohol yang sesekali diselingi dengan ceramah agama. Pemilik kedai itu tampak tulus dan mendengarkan apa yang dikatakan ustaz. “Jika kita berhenti bertindak dalam pikiran kita, lebih baik kita berhenti hidup. Dalam proyek akhirat, amar ma & ruf nahi mungkar, kami tidak bermain retak, tapi kami menumpahkannya, “Katanya dalam video yang diunggah oleh akun Twitter Iskandar Fauzi.

 

Peristiwa itu menjadi viral di dunia maya

Cerita Di Balik Ustaz yang Borong Miras dan Tumpahkan Isinya Kisah dibalik Ustaz Yang Viral Karena Tumpahkan Miras Yang Telah Dibelinya
Peristiwa yang berakhir viral di dunia maya

 

Apa yang dilakukan oleh Ustadz Muhammad Ikhwan Jalil di atas, kemudian viral dan menjadi warganet percakapan hangat di dunia maya. Beberapa dari mereka bahkan memuji tindakan itu karena dilakukan dengan sopan. Tak ketinggalan, Ustadz juga berdoa agar ibu penjual dan pemilik kios selalu diberikan berkah dalam bentuk materi dan hal-hal berguna lainnya.

Melihat banyak kerugian daripada manfaat yang diperoleh dari alkohol, Ustadz Muhammad Ikhwan Jalil tergerak untuk membasmi benda-benda ini dengan caranya sendiri. Tidak hanya untuk kebaikan semua orang, tetapi juga untuk memberikan kesadaran bahwa alkohol sebenarnya memiliki lebih banyak hal negatif daripada positif. (eketawa/boombastis)

Loading...