Islam

5 Cara Menahan Haus Saat Puasa

4

Cara Menahan Haus Saat Puasa – eketawa viral: Jika dibanding rasa lapar, rasa haus jahu lebih berat bagi sebagian orang yang sedang menjalakan ibadah puasa. apalagi cuaca sedang panas-panasnya.

Riham Shamseddine, konsultan diet serta nutrisi klinis di Right Bite Nutrition Centre di Dubai, memberikan beberapa cara dan tips supaya badan kuat meredam haus waktu berpuasa. 5 tips rasa haus dari Shamseddine, seperti dikutip dari Gulf News.

menahan haus saat puasa 5 Cara Menahan Haus Saat Puasa

1. Minum air dengan teratur

Minum air dengan teratur dapat menolong badan kuat meredam haus. Shamseddine merekomendasikan supaya Kita minum air dengan teratur semenjak berbuka puasa sampai sahur.

 

2. Tidak langsung minum banyak

Menurut Shamseddine, langkah membuat badan tidak gampang haus dengan menghindarkan minum banyak air pada sebuah waktu. Dia menjelaskan jika membagi konsumsi air untuk badan semenjak membuka sampai sahur dapat menolong ini.

3. Konsumsi sayur dan buah

Konsumsi buah serta sayuran kaya air waktu sahur atau berbuka dapat menolong badan lebih kuat meredam haus. Shamseddine menjelaskan jika sayuran, seperti seledri, kubis, serta timun, dapat menolong badan mempunyai cairan yang cukuplah tanpa ada butuh minum air.

Dia memberikan tambahan jika buah-buahan, seperti melon, semangka, atau jeruk, dapat juga memberikan dampak yang sama buat badan. Karena, makanan semacam ini banyak terkandung air.

4. Batasi konsumsi garam atau kurangi makanan asin

Shamseddine merekomendasikan supaya kita batasi konsumsi garam saat berpuasa. Waktu Ramadhan kita dianjurkan untuk kurangi konsumsi makanan asin sebab garam atau sodium dapat membuat badan gampang rasakan haus. Duh, walau sebenarnya makanan asin seperti gorengan begitu mengundang selera untuk membuka puasa, ya.

Menurut Shamseddine, konsumsi garam harian semestinya dibatasi jadi 2.300 miligram per harinya. Ini ikuti referensi dari American Heart Association.

Walau demikian, Shamseddine menerangkan jika sodium salah satu elemen penting pada badan. Sodium adalah elektrolit penting pada badan yang mengawasi manfaat normal otot serta saraf. Karena itu, penting untuk mengawasi diet yang imbang waktu puasa supaya tidak alami hipernatremia atau kekurangan sodium.

5. Kurangi minuman berkafein

Minuman memiliki kandungan cafein seperti kopi dapat membuat badan cepat kekurangan cairan. Ini sebab cafein berbentuk diuretik yang membuat tingkat urinasi bertambah. Mengakibatkan, cairan badan keluar semakin banyak serta dapat membuat badan bertambah cepat haus

Loading...