Inspirasi

5 Hal ini Yang harus Kita Tahu Sebelum Memulai Nge-Vlog

6
vlogger sukses 5 Hal ini Yang harus Kita Tahu Sebelum Memulai Nge Vlog
vlogger sukses, Vlogging (Foto: Giphy)

Eketawa viralVlogger dan Youtuber, Apa hal penting yang butuh kalian pikirkan sebelum membuat vlog di YouTube? Apa kita mempunyai ketertarikan pada dunia vlogging? Sekarang ini, membuat vlog adalah satu diantara salah satu alat yang disukai. Tidak hanya jadi fasilitas tunjukkan kreatifitas yang kita punya, vlog dapat kita gunakan jadi satu diantara alat promo dari usaha.

gif vlogger 5 Hal ini Yang harus Kita Tahu Sebelum Memulai Nge Vlog
Vlogger Sukses, Vlogging (Foto: Giphy)

Apa Itu Vlogging?

Untuk mengawali, pertama kita butuh tahu apakah yang dimaksud dengan vlog. Vlog adalah satu video website yang umumnya bisa disaksikan lewat kanal YouTube. Sekarang ini, membuat vlog telah jadi satu diantara trend yang berada di YouTube.

Vlog salah satu fasilitas untuk tunjukkan kreatifitas kita. Lewat vlog, kita dapat berjumpa orang dengan ketertarikan yang sama. Sebab ramainya peminat vlog di waktu ini, vlog dapat jadi alat yang pas untuk lakukan promo usaha.

Tetapi, sebelum membuat vlog, sebaiknya kita tahu 5 hal penting supaya vlog kita menarik serta banyak disaksikan orang.

1. Suka Belajar

Beauty vlogger pria yang begitu popular (Photo: Instagram @patrickstarrr & @mannymua733)
Bila kita sudah lama memiliki minat pada dunia vlogging serta sudah lama pelajari serta mengaplikasikan beberapa hal yang terkait dengan dunia vlogging, karena itu itu ialah permulaan yang baik buat kita. Tetapi, untuk makin tingkatkan potensi serta jadi vlogger yang sukses, kita butuh belajar serta berlatih lebih banyak. Contohnya, kita seseorang beauty vlogger, karena itu kita harus selalu tahu trend make-up paling baru, atau tehnik make-up paling baru. Atau, bila kita ialah vlogger yang me-review satu mobil, game, atau film, karena itu kita butuh selalu tahu info paling baru tentang hal yang kita meminati itu.

2. Suka pada Dunia Perfilman serta Koreksi

PewDiePie, rajanya vlogger youtube (Photo: Youtube)
Vlogging pada intinya ialah membuat serta mengeditnya film. Sebelumnya, mungkin vlog yang kita buat tidak demikian baik, itu ialah hal yang lumrah. Tetapi, sesudah kita terlatih mengeditnya bagian-bagian yang sama berulang-kali, serta tahu beberapa tehnik koreksi lain, makin terlatih dengan camera serta software koreksi yang kita pakai, vlog yang kita pakai perlahan akan makin baik.

3. Senang Tampil di Alat Sosial

Satu diantara langkah jadikan kanal YouTube kita sukses ialah menghimpun banyak viewers. Karena itu, kita butuh membuat beberapa content yang menarik di kanal YouTube. Kita bisa membuat content behind the scene, QnA, atau membuat up-date yang lain. Diluar itu, kita dapat memakai sosial media yang lain untuk tingkatkan engagement kita dengan beberapa followers.

4. Mempunyai Rencana serta Prinsip

Disiplin jadi kunci penting wanita yang suka main slime ini untuk masih berkreas. Sebab bagaimana juga, dia tetaplah seseorang ibu rumah-tangga biasa yang perlu dapat buat waktu antara rumah tangga serta ubah video.

Prinsip ialah hal penting yang harus dipunyai siapa saja yang ingin sukses. Tidak kecuali di dunia vlogging. Seseorang vlogger yang sukses ialah mereka yang mempunyai prinsip yang kuat. Makin banyak waktu serta usaha yang kita curahkan untuk bikin content yang baik serta menarik dalam YouTube kanal, karena itu makin baik hasil yang kita temukan. Karena itu, kita butuh membuat kedisiplinan serta motivasi yang tinggi dalam diri kita, supaya kanal YouTube yang kita punya terisi dengan content yang baik.

Umumnya, tiap kanal vlogging yang sukses mempunyai agenda unggah yang teratur serta mereka mempunyai prinsip yang kuat pada agenda yang sudah diputuskan itu. Bila kita baru mulai membuat kanal YouTube sendiri, semestinya kita coba buat agenda unggah video serta berikan tahu ke followers kita, kapan video selanjutnya akan di-upload. Info itu dapat kita berikan tahu lewat profile di YouTube kanal atau di sosial media lain yang kita punya. Atau kita dapat juga memberitahukannya lewat video yang kita buat.

Serta janganlah lupa untuk memerhatikan kestabilan sosial media kita yang lain. Jika memang perlu, kita bisa membuat agenda waktu serta content yang ingin kita upload di account sosial media yang lain seperti Facebook, Instagram, atau Twitter.

vlogger kecantikan 5 Hal ini Yang harus Kita Tahu Sebelum Memulai Nge Vlog
vlogger kecantikan

5. Berhubungan dengan Viewers

Paling akhir, kita butuh membuat jalinan dengan viewers atau followers. Karena, YouTube kanal kita bisa berkembang sebab terdapatnya orang yang lihat video kita. Bila kita bisa membuat jalinan dengan mereka, karena itu mereka akan ingin tahu dengan vlog selanjutnya yang akan kita unggah.

Ingat-ingatlah jika mereka inginkan kita se-natural mungkin dalam vlog. Karenanya, waktu membuat vlog, kita bisa bicara seperti kita bicara pada rekan dengan cara langsung. Berikan pendapat, pemikiran, atau inspirasi yang kita punya seperti sedang mengobrol dalam satu komunitas umum.

Diluar itu, kita dapat terlibat percakapan dengan pemirsa vlog. Lemparkan beberapa pertanyaan seperti opini mereka tentang tema yang kita berikan dalam vlog. Bila kita mengerjakannya secara baik, kita akan nikmati hubungan dengan pemirsa vlog serta membuat jalinan yang baik dengan mereka. Dengan demikian, mereka akan ikut menolong membuat kanal YouTube-mu.

Sebelum kita akan memutuskan membuat suatu vlog di kanal YouTube, kita harus dapat sesuaikan kehidupan kita dengan vlog yang ingin kita buat. Janganlah lupa untuk sesuaikan harapan dengan potensi kita, bersabar, serta selalu belajar. Bila kita bisa mengurus kanal YouTube secara baik, karena itu faedah besar akan tiba mendekati kita!

untuk lebih lanjut jika eketawers ing belajar memperoleh penghasilan dari Nge-Vlog Di Youtube atau di Facebook kunjungi web buya sorta 

Loading...