Ini Kata Pakar Hukum Pidana: Kasus Ustadz Bachtiar Nasir “Lagu Lama”

5

ubn Ini Kata Pakar Hukum Pidana: Kasus Ustadz Bachtiar Nasir Lagu LamaEketawa Politik, Pakar Hukum Pidana, Suparji Ahmad mengatakan bahwa kasus yang menimpa Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) saat ini adalah ‘lagu lama’. Ia juga mempertanyakan apakah penersangkaan ini adalah upaya pembungkaman.

“Kasus ini kan ‘lagu lama’ yang kemudian diputar lagi. Apakah ini mengingat beberapa gerakan atau suara dari UBN yang kembali kencang untuk 02, sehingga perlu metode pembungkaman, daya kritisnya menjadi kendor, atau bagaimana?,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Selasa (07/05/2019).

Kalau itu yang terjadi, kata dia, saya sangat prihatin. Sebab, ini menunjukkan satu era bagaimana hukum menjadi instrumen kekuasaan, instrumen politik.

“Ini bertentangan dengan roh hukum yang mana hukum harus independen yang bertindak atas keadilan, kemanfaatan serta kepastian. Bukan atas nama sebuah kekuasaan,” ucapnya.

pakar hukum Ini Kata Pakar Hukum Pidana: Kasus Ustadz Bachtiar Nasir Lagu Lama

Menurutnya, penersangkaan ini sangat ironi karena kenapa kemudian ini muncul lagi. Padahal prosesnya juga sudah lama. “Menurut saya ini perlu dikritisi, perlu diminta klarifikasi tentang bukti awal, kejahtan dan motifnya,” tuturnya.

Suparji juga menganggap bahwa kasus UBN sarat kepentingan politik. Karena UBN banyak berkecimpung dalam dunia yang bersentuhan dengan politik.

“Dia adalah penggerak kekuatan moral yang ada di dalam masyarakat dan salah satu bagian yang tidak terpisahkan,” tukasnya.

baca juga: Ustadz Bachtiar Nasir Tersangka, Fahri Hamzah Unggah Video Cak Nun: Muslim Politik Pateni!

Simak Juga>>  4 Fakta Khabib Nurmagomedov, Murka Agamanya Dihina Juara Dunia UFC
Loading...