Inspirasi

4 Tips Puasa ala Anak Kos

5
puasa anak kos 4 Tips Puasa ala Anak Kos
puasa anak kos

Tips Puasa-eketawa viral, Dapat disebut bulan puasa ialah momen paling baik buat anak kos untuk berhemat, benar tidak? Tetapi tidak jarang waktu bulan puasa justru jadi arena pemborosan untuk anak rantau. Kok dapat?

Diakui atau tidak, “penyakit lapar mata” seringkali menyerang beberapa anak kos untuk beli menu berbuka terlalu berlebih. Mengakibatkan justru meningkatkan biaya berbelanja. Nah, Ekspresi mempunyai empat panduan agar anak kos berhemat di bulan puasa. Cek!

tips puasa anak kos 4 Tips Puasa ala Anak Kos
tips puasa anak kos

Puasa Anak Kos cari Takjil Gratisan

Sepanjang bulan puasa, umumnya di sejumlah tempat memberi takjil gratis. Contohnya, masjid atau perusahaan, bahkan juga di tepi jalan. Jadi anak kos, tidak butuh malu-malu buat manfaatkan peluang yang satu ini. Cukup kan untuk mengemat pengeluaran.

Membuka Puasa Simpel

Tanpa ada diakui, jika puasa banyak makanan yang kelihatan enak. Kita tergiur serta beli banyak makanan untuk berbuka puasa. Kondisi ini yang membuat uangmu cepat habis, kawan. Nah, sebaiknya bawa serta uang seperlunya saat ngabuburit. Atau untuk lebih mengirit, coba untuk memasak sendiri makanan berbuka puasa.

Tidak Butuh Rajin Turut Bukber

Membuka bersama dengan alias bukber jadi satu diantara peristiwa yang dinanti di bulan Ramadan. Bisa saja turut bukber, tetapi janganlah sering. Keseringan turut bukber dapat membuat pengeluaran semakin banyak. Pililah yang penting saja, serta tentunya yang memberikan keuntungan buat kita ya.

Daftar Menu Sahur

Panduan irit yang paling akhir ialah membuat daftar menu makanan buat sahur sepanjang bulan Ramadan. Di samping untuk mengirit cost, daftar ini bermanfaat supaya kita dapat makan sahur dengan menu sehat. Diluar itu, kita dapat mengkalkulasi uang yang akan dikeluarkan. Coba untuk memasak sendiri di kos, sebab hal tersebut dapat membuat kita tambah lebih irit.

Loading...