Olahraga

Fakta Menarik, Barcelona Pecundangi Liverpool

2
Barkah kalahkan liverpool Fakta Menarik, Barcelona Pecundangi Liverpool
Celebrasi Kemenangan Barcelona (foto:medcom)

Fakta Menarik, Barcelona sukses mempecundangi Liverpool pada putaran pertama semi final Liga Champions 2018-2019, Kamis 2 April. Azulgrana melumat The Reds 3-0 pada pertandingan di Stadion Camp Nou.

Tiga gol Barcelona diciptakan oleh Luis Suarez di menit ke-26. Dan dua gol Lionel Messi semasing pada menit 75 serta 82.

Kemenangan ini tidak cuma membuat langkah Barca ke partai final semakin gampang. Tetapi, beberapa bukti menarik juga tersaji dibalik kemenangan besar Lionel Messi Cs itu.

Fakta menarik barcelona kalahkan liverpool Fakta Menarik, Barcelona Pecundangi Liverpool
Fakta menarik barcelona kalahkan liverpool (foto: cnn)

Bukti menariknya kemenangan Barcelona atas Liverpool:

– Gol Messi ke gawang Liverpool membuat sekarang sudah cetak 600 gol buat Barcelona di semua pertandingan. Gol pertama Messi untuk Barca dicetaknya 14 tahun kemarin, atau pada 2005 ke gawang Albacete.

– Dua gol Messi pada pertandingan kontra Liverpool membuat tertera sudah cetak 26 gol dari 33 pertandingan menantang team asal Inggris di Liga Champions.

Fakta menarik barcelona lawan liverpool Fakta Menarik, Barcelona Pecundangi Liverpool
Fakta menarik barcelona lawan liverpool Lionel Messi merayakan gol bersama Luiis Suarez.(foto: cnn)

– Messi jadi pemain ke-2 di Liga Champions yang tertera dapat cetak gol ke gawang tiga team Inggris pada sebuah musim. Awalnya, rekor itu dicatat oleh Thomas Mueller pada musim 2013-2014.

– Messi beberapa langkah mematahkan rekor Raul Gonzales yang sukses cetak gol ke 33 team berlainan di Liga Champions. La Pulga sekarang telah menyobek 32 gawang team berlainan di Liga Champions.

– Gol Luis Suarez ke gawang Liverpool menghasilkan gol perdananya di Liga Champions musim ini. Satu gol Suarez itu terbentuk dari 36 eksperimen tendangan ke gawang musim ini.

– Kemenangan atas Liverpool di Camp Nou membuat Barcelona jadi team paling sukses waktu memainkan pertandingan kandang di Liga Champions. Azulgrana mencatat 31 laga kandang tidak terkalahkan di Liga Champions.

– Kekalahan dari Barcelona membuat Liverpool sudah menelan empat kekalahan dari 11 pertandingan di Liga Champions. Walau sebenarnya, The Reds tampil superior di pertandingan lain, termasuk juga Liga Primer Inggris, dengan baru kalah 3x dari 38 laga.

– Liverpool tertera jadi team ke-2 yang menerima kekalahan mutlak di semi final Liga Champions. Awalnya, Real Madrid kalah dengan score yang sama pada Oktober 2014 kemarin.

Loading...