Islam

Dramatis! Gempa Palu, Gadis Ditemukan Selamat dalam Kondisi Memeluk Jasad Ibunya

32

gempa palu1 Dramatis! Gempa Palu, Gadis Ditemukan Selamat dalam Kondisi Memeluk Jasad IbunyaTim SAR Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), membantu proses penanganan darurat bencana gempa dan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Mereka bersama sejumlah relawan dan warga setempat mengevakuasi dua warga dari reruntuhan akibat gempa di Perumahan Bala Roa, Minggu (30/9/2018) pukul 23.30 Wita.

Informasi yang dirangkum iNews, kedua korban yang dievakuasi merupakan ibu dan anak. Mereka telah tertimbun reruntuhan rumah selama tiga hari sejak gempa berkekuatan 7,4 SR menelan rumahnya pada Jumat (28/9/2018).

Keduanya ditemukan dibalik puing reruntuhan rumah dalam posisi saling berpelukan. Namun sayangnya, saat dievakuasi sang ibu sudah dalam kondisi tidak bernyawa, sedangkan anaknya dalam keadaan hidup. Posisi korban memeluk ibunya saat akan diselamatkan.

36 Dramatis! Gempa Palu, Gadis Ditemukan Selamat dalam Kondisi Memeluk Jasad Ibunya

“Korban selamat atas nama Nurul, seorang remaja perempuan 17 tahun yang terjebak di reruntuhan gempa diduga selama tiga hari,” kata Humas SAR Banjarmasin Imam, Senin (1/10/2018).

Dia mengatakan, tim melakukan evakuasi dengan sangat hati-hati agar tidak menimbulkan luka bagi korban atau kondisi lebih parah. Setelah berhasil dievakuasi dari reruntuhan, Nurul didampingi ayahnya dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.

gempa palu 2 Dramatis! Gempa Palu, Gadis Ditemukan Selamat dalam Kondisi Memeluk Jasad Ibunya

37 Dramatis! Gempa Palu, Gadis Ditemukan Selamat dalam Kondisi Memeluk Jasad IbunyaIman mengungkapkan, saat ini tim SAR masih terus melakukan penyisiran untuk mencari korban yang diduga masih terjebak di reruntuhan bangunan saat terjadi bencana gempa.

Diketahui, Perumahan Bala Roa merupakan salah satu yang terdampak cukup parah saat terjadi gempa di Palu pada Jumat (28/9/2018). Sejumlah bangunan di perumahan ini roboh akibat gempa dahsyat yang merenggut ribuan korban jiwa tersebut.

Sumber : inews.id

Loading...