Sedang Ramai Dibicarakan, Rs Bina Estetika Akhirnya Bicara Soal Ratna Sarumpaet 2018

16

bDBkpvE 38c1653751e8e700f4db3e279e9da655 picsayjpg Sedang Ramai Dibicarakan, Rs Bina Estetika Akhirnya Bicara Soal Ratna Sarumpaet 2018Rumah Sakit Khusus Bina Estetika Bedah Plastik-Bedah Umum memastikan Ratna Sarumpaet telah melakukan operasi plastik dan bukan dianiaya oleh orang tak kenal.

Hal itu disampaikan langsung oleh juru bicara RSK Bina Estetika bagian legal, Hariesman.

“Kami menunggu perkembangan dari pihak kepolisian. Sore kemarin pada jam 5, kami didatangi oleh pihak kepolisian, klarifikasi apakah ada pasien berobat ke RS bedah Bina Estetika. Dari data kami terima ada pasien namanya RS berobat ke rumah sakit kita masuk sekitar jam 17.00 WIB, tanggal 21 September 2018. Keluar atau pulang setelah berobat tanggal 24 September 2018 sekitar jam 9 malam,” kata Hariesman di RSK Bina Estetika, Jakarta Pusat, Rabu (3/10).

Saat itu, aparat kepolisian mencoba untuk meminta data pasien terhadap pihak rumah sakit. Namun, pihak rumah sakit tak memenuhi hal tersebut karena memang sudah sesuai dengan aturan ada.

“Pihak kepolisian minta data medisnya kepada kami, tetapi kami tidak bisa membuka data medis pasien karena Dalam peraturan Permenkes nomor 269 tahun 2008, data pasien itu adalah hak pasien. Jadi kami tidak bisa memberikan data tindakan apa dilakukan terhadap pasien bernama RS. Mungkin pemeriksaan ini akan berlanjut terus,” ujarnya.

Dia pun mengaku, pihaknya telah dipanggil oleh kepolisian ke Polda Metro Jaya terkait peristiwa Ratna. Hariesman menjelaskan, Ratna pernah berobat di RSK Bina Estetika pada 21 September 2018.

“Tadi siang kami juga dipanggil ke Polda mungkin berita-berita selanjutnya untuk perkembangan, sampe saat ini bisa ditanyakan kepolisian. Mungkin itu pernyataan dari kami RS Bedah Bina estetika. Dan memang benar ada pasien bernama RS masuk berobat ke rumah sakit kita ini,” tegasnya.

Namun, dia tidak bisa menjelaskan secara rinci apa dilakukan oleh Ratna selama berada di RSK Bina Estetika. Ratna sudah memboking rumah sakit atau kamar sejak 20 September 2018.

“Kita enggak bisa buka masalah operasi plastik atau berobat. Dia masuk (menginap) di sini tanggal 21 September 2018 sekitar jam 5 sore, sudah datang tanggal 20 September 2018 untuk pemeriksaan awal atas nama RS dan enggak ada nama orang lain,” jelasnya.

Simak Juga>>  Usia Boleh Terus Bertambah, Tapi Penampilan Krisdayanti Kini Malah Semakin Hot. Lihat nih Foto Fotonya

Hariesman menambahkan, Ratna merupakan langganan tetap atau pasien lama pihak RSK Bina Estetika sejak tahun 2000. Hariesman pun mengaku saat datang ke RSK Bina Estetika, Ratna dengan wajah tak lebam.

“Yang jelas dia berobat di sini tidak ditemukan satu hal menjadi hambatan dalam tindakan medis oleh kita. Foto beredar kita enggak tahu. Untuk soal CCTV memang pihak kepolisian tadi malam, malam kemarin. Tadi pagi meminta kepada kita sebagai permintaan mereka,” ungkapnya.

Ia pun enggan membeberkan terkait bukti transfer dilakukan oleh Ratna melalui rekening atas nama Ibrahim.

“Soal transfer, kita enggak mau buka soal itu. Berkaitan soal medis kita baru bisa buka atas perintah pengadilan,” pungkasnya.

Sumber : merdeka.com (mdk/ray)

Loading...