Pedidikan

Sekolah Kedinasan Lulus Langsung Kerja dan jadi Pejabat

0

Sekolah Kedinasan Lulus Langsung Kerja: Pemerintah menyediakan sekolah dengan ikatan dinas memungkinkan lulusanya langsung bekerja pada instansi dan lembaga milik pemerintah.

sekolah kedinasan gratis Sekolah Kedinasan Lulus Langsung Kerja dan jadi Pejabat
Taruni STPI tahun 2017, Fathia foto via beritatrans.com

Nah Siapa yang tertarik Masuk Sekolah Kedinasan?

Pada sekolah kedinasan bukan saja gratis tapi kamu juga akan mendapatkan fasilitas uang saku, asrama dan jaminan langsung kerja, lho!.

Tapi syarat masuk sekolah dengan ikatan dinas tidak mudah harus mengikuti beberapa seleksi ketat dan menguras tenaga.

Berikut Daftar Sekolah Kedinasan yang bisa jadi rujukan eketawer untuk melanjutka studi:

1. STAN

Sekolah Kedinasan (ikatan dinas) pertama adalah Politeknik Keuangan Negara STAN. Sekolah yang berada di bawah naungan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan-Kementerian Keuangan.

2. STIN

Sekolah ini dinaungi Badan Intelijen Negara berlokasi di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Jika kamu bersekolah STIN kamu akan belajar seluk beluk dunia intelijen, wow keren gaes!

3. STIS

Bila penyuka ilmu statistik serta matematika, kamu bisa daftar di STIS. Sekolah dengan ikatan dinas ini dinaungi oleh Badan Pusat Statistik.

4. STSN

Sekolah kedinasan ini berkaitan dengan keamanan data serta internet bernama STSN. Sekolah yang langsung dinaungi oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Sekolah Dengan Ikatan dinas Gratis

5. STPI

Nah kalau yang ini buat kamu yang ingin jadi sopir pesawat terbang, eh pilot maksudnya. Kamu bisa masuk di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia. Ada 4 jurusan di sekolah kedinasan ini, yaitu Teknik Penerbangan, Penerbangan, Keselamatan Penerbangan, serta Manajemen Penerbangan.

6. IPDN

Buat kamu yang ingin jadi pegawai negeri sipil di lingkungan departemen dalam negeri. Kamu bisa mendaftar sebagai calon taruna/taruni di sekolah dengan ikatan dinas IPDN. Sekolah ini berlokasi di Sumedang, Jawa Barat.

7. AKPOL

Kalau yang ini buat kamu yang bercita-cita jadi Polisi. Kamu bisa mendaftar di AKPOL kamu akan bersekolah disini selama 4 tahun dan lulus menjadi perwira polisi, mantap khan!.

Bukan hanya itu kamu juga akan mendapat gelar STK (Sarjana Terapan Kepolisian).

8. STTD

Kalau yang ini buat yang ingin jadi petugas DLLAJR atau petugas Kereta api. Sekolah ini dibawah naungan Kementerian Perhubungan. sekolah dengan ikatan dinas STTD. Dahulu sekolah ini bernama Akademi Lalu Lintas aka tetapi sejak tahun 2000 berubah jadi STTD.

9. AKMIL

Sekolah ikatan dinas yang satu ini tidak kalah keren eketawer, Akademi Militer. Kamu pasti tahu dari namanya saja Akademi Militer sekolah terletak di Magelang, Jawa Tengah.

Sekolah ini mencetak calon perwira TNI (Tentara Nasional Indonesia) Lulusanya mendapat gelar Sarjana Terapan Pertahanan dan pangkat perwira, kerenkan?

10. AAL

Nah kalau yang ini pasti kalian dah tahu dari namanya saja AAL, Akademi Akatan Laut. Akademi Angkatan Laut merupakan pendidikan TNI angkatan laut berlokasi di Krembangan, Surabaya, Jawa Timur.

Lama pendidikan 4 tahun dan lulus dengangelar S.ST.Han dan  pangkat Letda (Letnan Dua) TNI Angkatan Laut.

Mungkin masih ada lagi sekolah dengan ikatan dinas yang belum ada di daftar bisa kamu tambahkan di kolom komentar. Atau kamu ingin ulasan lebih dalam lagi tentang sekolah-sekolah diatas.

Dari 10 sekolah diatas adalah sekolah terbaik selain Perguruan Tinggi Negeri.

Semoga eketawers bisa menjadikan alternatif pilihan studi untuk masa depan.

sumber: detik.com | news.schmu.id

Originally posted 2020-02-16 23:14:29.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here