Islam

Muktamar Muhammadiyah 2020 Di Selenggarakan di Surakarta

0

Muktamar Muhammadiyah 2020: Muktamar Muhammadiyah tahun 2020 adalah Muktamar Muhammadiyah ke-48, dan akan di selenggarakan di kota Surakarta (Solo) tanggal 1-5 juli 2020. Muktamar Muhammadiyah dengan agenda utama Pemilihan Ketua Umum dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini akan dihadiri ribuan warga dan simpastisan Muhammadiyah dari seluruh Indonesia.

Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah merupakan agenda akbar yang diselenggarakan setiap 5 tahun sekali. Selain memilih Pimpinan Pusat Muhammadiyah agenda Muktamar adalah menyusun program kerja untuk 5 tahun kedepan.

logo muktamar muhammadiyah 2020 Muktamar Muhammadiyah 2020 Di Selenggarakan di Surakarta
logo Muktamar Muhammadiyah Ke-48 2020 di Surakarta

Muktamar Muhammadiyah 2020 Solo (Surakarta)

Muktamar Muhammadiyah ke-48 akan diadakan di Solo (Surakarta) acara muktamar akan dipusatkan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Surakarta pernah menjadi tuan rumah tahun 1985 selama konferensi kedua. Sementara pemilihan ulang Kota Solo telah ditentukan sejak konferensi sebelumnya.

Ketua Ketua Pusat Muhammadiyah, Dahlan Rais, mengatakan Muktaar ke-48 mengambil tema ‘Memajukan Indonesia Mencerahkan Alam Semesta’. Ini terkait dengan gerakan Muhammadiyah yang semakin mendunia, dikutip dari laman detik.com.

Gedung Edutorium UMS

Gedung edutorium UMS merupakan tempat dimana akan dilangsungkanya perhelatan akbar Muktamar Muhammadiyah. Gedung yang terletak di kawasan edupark Solo ini  merupaka gedung termegah di Jawa Tengah.

Gedung Edotorium yang diperkirakan akan selesai bulan maret medatang menghabiskan dana sekitar 266 milyar. Gedung yang berlokasi di Kawasan Edupark UMS, Karangasem, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah ini memiliki Luas Lahan : 54.842,78 m2 dan Luas Bangunan : 14.400 m2. dan mampu menampung 8000 orang.

Selain itu Gedung Edutorium ini sekilas mirip Allianz Arena  yang merupakan kandang klub sepak bola Bayern Munich, Jerman. Edutorial UMS  juga mirip dengan Allianz Field stadion yang sedang dibangun juga di Saint Paul Minnesota, stadion ini merupakan kandang Minnesota, United FC dari Major League Soccer. 

Penggembira Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah

Warga dan simpatisan Muhammadiyah yang bukan peserta akan membanjiri kota Solo, simpatisan dari berbagai daerah di Indonesia ini akan memenuhi kota Surakarta (Solo).  Panitia Muktamar Muhammadiyah telah menyediakan tempat dan penginapan bagi warga Muhammadiyah yang akan ikut memeriahkan Muktamar.

Bukan hanya itu Menurut Muhtarom selaku panitia Media Center Muktamar, mengatakan, bahwa panitia juga memfasilitasi beberapa tempat wisata terdekat dari arena Muktamar dan sudah bekerjasama dengan Panitia, ujarnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here