Tips

Ini Kisi-kisi US SD 2019/2020, Mata Pelajaran Bahasa Indonesia

0

Kisi-kisi US SD 2019/2020:Meskipun ujian sekolah untuk tingkat sekolah dasar masih beberapa bulan lagi, lebih baik bagi siswa sekolah dasar di kelas VI untuk rajin belajar mulai sekarang. Belum lama ini, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta (Disdik) mengeluarkan kisi untuk persiapan soal ujian sekolah untuk sekolah dasar pada tahun 2020. Jadi, dari kisi ujian sekolah dasar tahun 2020 diharapkan menjadi referensi bagi siswa di kelas VI .

Materi kisi-kisi SD telah diterbitkan di halaman resmi Disdik Provinsi DKI Jakarta pada 6 Februari 2020. Mapel Indonesia 2019/2020 sedangkan kisi-kisi UN SD 2019 – 2020 versi lengkap.

Mapel Bahasa Indonesia

1. Membaca non-Sastra

a. Metri Arti kata / istilah Antonim / sinonim Informasi tertulis teks Elemen teks (kalimat utama / jelas) Pertanyaan indikator Disajikan teks non-sastra dengan tema lingkungan, siswa dapat: Menentukan antonim / sinonim dengan benar. Ekstrak informasi eksplisit teks dengan benar. Tentukan arti / istilah dalam teks dengan benar. Tentukan elemen teks (kalimat utama / penjelasan) dengan tepat. Buat pertanyaan sesuai dengan isi teks dengan tepat.

b. Materi ide utama paragraf Teks informasi tersirat Pernyataan sesuai dengan isi teks Jenis teks Pertanyaan indikator Disajikan teks non-sastra tentang kegiatan, siswa dapat: Menentukan ide-ide utama teks dengan tepat. Menggali teks menyiratkan informasi secara tepat. Tentukan pernyataan sesuai dengan isi teks. Tentukan jenis teks dengan benar.

c. Bahan Prediksi peristiwa berdasarkan isi teks Membandingkan isi teks Pikiran utama Pertanyaan indikator Disajikan teks non-sastra tentang kesehatan, siswa dapat memprediksi peristiwa berdasarkan pada isi teks dengan tepat dan menanggapi isi teks dengan tepat . Menghadirkan dua teks, siswa dapat menentukan perbedaan / kesamaan isi kedua teks dengan benar. Disajikan teks non-sastra tentang keanekaragaman budaya, siswa dapat mengidentifikasi poin yang tepat sesuai dengan tabel berdasarkan pada isi teks yang tepat.

2. Membaca literatur

a. Bahan informasi eksplisit dalam karya sastra Elemen intrinsik karya sastra (karakter, latar, karakter karakter) Arti kata / simbol / kelas Indikator pertanyaan Dipresentasikan oleh puisi, siswa dapat menentukan isi puisi dengan benar. Teks cerita yang disajikan (cerita rakyat). Disajikan oleh sebuah puisi, siswa dapat menentukan makna kata / simbol di kelas dengan benar.

b. Informasi material menyiratkan karya sastra (menyimpulkan / menafsirkan bagian-bagian teks) Elemen intrinsik karya sastra (konflik, mandat, tema) Prediksi peristiwa berdasarkan pada isi cerita. Pertanyaan indikator Menyuguhkan teks sastra dari cerita anak-anak. Cuplikan yang disajikan dari cerita anak-anak. Teks dongeng yang disajikan.

3. Menulis terbatas

Bahan Syarat / kata Amsal Formasi Frasa Instruksi untuk menggunakan sesuatu Laporan teks Jenis deskripsi teks Teks pidato Membuat iklan Kata-kata berbentuk Ketentuan kalimat Pertanyaan indikator Dipresentasikan kalimat-kalimat, siswa dapat melengkapi dengan istilah / kata yang tepat. Disajikan sebuah kalimat, siswa dapat melengkapinya dengan ekspresi yang tepat. Disajikan bersama dengan kalimat, siswa dapat melengkapinya dengan formasi yang tepat. Disajikan dengan teks Rumpang, siswa dapat menyelesaikan kalimat dengan peribahasa yang benar. Mempresentasikan instruksi tentang cara membuat sesuatu secara acak, siswa dapat mengurutkannya menjadi petunjuk yang koheren.

4. Mengedit kata / istilah, frasa, kalimat, paragraf, ejaan, dan tanda baca.

Frasa Tanda Baca Bahan Ejaan Pertanyaan indikator Teks bacaan siswa yang disajikan dapat menunjukkan kesalahan pengejaan dengan tepat. Kalimat yang disajikan siswa dapat salah mengartikan penggunaan tanda baca dengan benar. Menghadirkan beberapa kalimat, siswa dapat menentukan penggunaan ejaan yang benar pada kalimat.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here