Sunday, November 6, 2016

Kurang Tidur Bikin Gemuk? Ini Alasannya








eketawa.com, Umumnya, lemak pada tubuh akan bertumpuk ketika eketawers makan terlalu banyak, ditambah camilan, dan kurangnya olahraga. Tapi ternyata, ada satu lagi penyebab lemak tak bisa luruh dari dalam tubuh. Ya, kurang tidur salah satunya. Dilansir dari Daily Mail, kekurangan tidur memiliki hubungan yang erat dengan kalori. 


Pasalnya, orang-orang yang kurang tidur pada malam hari cenderung makan lebih banyak pada siang hari. Beberapa peneliti di Inggris juga mengatakan kepada media tersebut, orang yang hanya tidur 5 jam bisa menambah 385 kalori setiap harinya. Soalnya, mereka bukan hanya makan lebih banyak di siang hari, tapi juga makan makanan berlemak dan lebih banyak protein dibandingkan dengan sayuran. 








Sementara itu, para peneliti dari King’s College London menduga, jam tidur yang sangat sebentar bisa berpengaruh pada hormon. Artinya, mereka butuh makan lebih banyak agar mereka merasa kenyang.


 Ilustrasi Badan Gemuk atau Obesitas (iStockphoto)


Terlebih, ketika eketawers kekurangan tidur, pada siang harinya cenderung memilih untuk melanjutkan tidur, bahkan balas dendam. Jadi, sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali kegiatan yang menggunakan fisik untuk membakar kalori. Karena itu, lebih baik eketawers mengatur jam tidurmu sebaik-baiknya. Usahakan tidurmu cukup agar metabolismemu membaik. 


 



Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:bintang.com Kurang Tidur Bikin Gemuk? Ini Alasannya









Kurang Tidur Bikin Gemuk? Ini Alasannya

Add Comments


EmoticonEmoticon