Tuesday, November 8, 2016

Buah Anggur, Kecil Tapi Manis dan Bermanfaat








eketawa.com, Anggur adalah salah satu buah dengan kandungan sempurna untuk kesehatan yang memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh manusia. Anggur termasuk sejenis tanaman buah perdu yang merambat dan masuk dalam keluarga tanaman Vitaceae.


Buah ini biasanya digunakan untuk membuat jus, kue, jelly, minuman anggur, kismis, atau bahkan dimakan langsung. Buah yang kecil ini memang manis dan segar sehingga banyak disukai.


Siapa sangka, buah anggur punya manfaat yang sangat besar untuk kesehatan. Apa saja manfaat buah anggur? Berikut ini manfaat anggur buat kesehatan tubuh kita, seperti dilansir dari loop.


Memutihkan Gigi


Yang merasa giginya masih kuning atau belum terlalu putih, sebaiknya sering-sering makan anggur. Itu karena asam malat dalam anggur bisa menghapus noda pada gigi secara alami. Dengan begitu, gigi eketawers akan lebih putih secara alami. Cukup makan anggur sebagai kudapan pencuci mulut setelah makan, gigi eketawers bakalan bisa lebih putih.


Sering sikat gigi tapi warnanya masih saja tidak putih? Mungkin eketawers melakukan 7 hal ini tanpa sengaja. (Via:


Menyembuhkan Migraine


Anggur, khususnya dalam bentuk jus, bisa menjadi obat rumahan yang efektif untuk menyembuhkan migraine alias sakit kepala sebelah. Caranya cukup mudah. Ambil anggur secukupnya, lalu dibuat jus tanpa mencampur dengan air dan minum setiap pagi hari. Gampang kan?


Jangan remehkan migraine, ini 7 hal yang harus eketawers tahu. (Via: migrainetreatmentgroup.com)








Mengatasi Sembelit


Kalau eketawers susah buang air, mungkin eketawers lagi sembelit. Untuk menyembuhkan sembelit, sebaiknya eketawers rajin-rajin mengonsumsi buah anggur. Karena dalam anggur terdapat asam organik, selulosa, dan gula buah alias fruktosa yang mampu mengatasi masalah sembelit.


Mengurangi masalah sesak nafas


Anggur punya senyawa yang mampu meningkatkan kadar air dalam paru-paru sehingga nafas bisa lebih lega. Karena itu, penderita sesak nafas sebaiknya mengonsumsi anggur secara rutin supaya gejala sesak nafas berangsur-angsur bisa berkurang.


Menurunkan resiko penyakit jantung


Jus anggur | Via: istimewa


Mengonsumsi buah anggur secara rutin bisa meningkatkan kadar oksida nitrat dalam tubuh. Meningkatnya kadar oksida nitrat dalam tubuh dapat mencegah pembekuan darah serta menurunkan resiko penyakit jantung. Kandungan antioksidan anggur juga bisa menghentikan oksidasi kolesterol LDL yang bisa menghambat pembuluh darah.


Menurunkan tekanan darah


Kandungan kalium dan melatonin pada anggur bermanfaat untuk mengendalikan tekanan darah. Sedangkan kandungan seratnya mampu membersihkan pembuluh-pembuluh darah dari lemak.Mulai memasuki musim panas, rawat kulitmu dengan anggur yuk.


Mencegah penuaan


Nah, buat eketawers yang mukanya boros dan ingin menghindari penuaan dini, sebaiknya banyak-banyak makan anggur, ya. Anggur punya banyak kandungan zat antioksidan yang mampu menghaluskan kulit serta membuat kulit terlihat awet muda sehingga bisa terhindar dari penuaan dini.



Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:bintang.com Buah Anggur, Kecil Tapi Manis dan Bermanfaat









Buah Anggur, Kecil Tapi Manis dan Bermanfaat

Add Comments


EmoticonEmoticon