Thursday, October 27, 2016

Mengenal Kanker Kelenjar Getah Bening yang Diidap Aldi Taher






eketawa.com, Aldi Taher, pemain sinetron mendapati dirinya mengidap kanker kelenjar getah bening, salah satu jenis kanker yang umum diidap banyak orang. Meski masih stadium 1, kanker ini tetap harus diwaspadai. Karena, stadium 1 juga bisa naik ke tingkat selanjutnya kalau tidak cepat-cepat ditangani. 


Tentu saja, seperti jenis penyakit serius lainnya, akan lebih baik jika eketawers bisa mencegahnya sejak dini. Untuk mewaspadainya, eketawers harus tahu sebagian tanda-tanda jika eketawers memiliki kanker kelenjar getah bening. 


Kanker ini ternyata juga memiliki nama lain, yaitu limfoma. Nah, Limfoma ini punya dua jenis, Hodgkins dan Non Hodgkins. Dilansir dari Faktakanker.com, jenis yang pertama merupakan kanker yang ditandai dengan pembengkakan pada kelenjar getah bening, tapi tidak menimbulkan rasa sakit. Namun, tetap saja ada tanda-tanda yang harus eketawers waspadai. 








Ilustrasi deteksi kanker kelenjar getah bening | Via: sehatalamiku.com


Pertama, kanker ini disertakan dengan demam dan menggigil. Lalu juga terlihat pembesaran di bagian kelenjar getah bening. Bisa di bawah ketiak, leher, atau pangkal paha. Namun, pembengkakan ini tak ada rasa nyeri. Pembengkakakn ini diakibatkan karena virus dan bakteri. 


Aldi Taher ditemani sang istri memberikan keterangan tentang sakit kanker getah bening yang diidapnya. (Syaiful Bahri/eketawa.com)


Sementara, kanker kelenjar getah bening jenis kedua memiliki ciri yang serupa. Bengkak di bagian kelenjar getah bening, penurunan berat badan, demam, keringat pada malam hari, susah bernapas, dan nyeri serta bengkak pada perut. Kanker jenis ini berasal dari limfonodus dan jaringan limfa lainnya. Tentu saja, kanker jenis ini lebih berbahaya dari pada jenis pertama. Belajar dari Aldi Taher, mari kita cegah dan tangani kanker ini sejak dini. 



Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:bintang.com Mengenal Kanker Kelenjar Getah Bening yang Diidap Aldi Taher









Mengenal Kanker Kelenjar Getah Bening yang Diidap Aldi Taher

Add Comments


EmoticonEmoticon