Thursday, September 1, 2016

Termasuk Selena Gomez, 90% Pengidap Lupus Adalah Perempuan


eketawa.com, selenator pasti merasa sedih dengan vakumnya sang idola. Sebelumnya, Selena Gomez telah mengumumkan bahwa dirinya terkena lupus pada tahun 2015. Tentu saja hal tersebut membuat sedih para penggemarnya. Namun, tahukah Anda kalau ternyata lupus memang lebih banyak menyerang perempuan?


Penyakit misterius ini memang menyerang laki-laki dan perempuan. Namun dilansir dari berbagai macam sumber, lebih dari 90% pasien lupus adalah kaum hawa dengan rentang usia 15-45 tahun. Hal tersebut karena lupus adalah penyakit autoimun. Artinya lupus adalah penyakit di mana sistem kekebalan tubuh menyerang dirinya sendiri.


Penyakit lupus bisa menyerang siapa saja, termasuk kalangan selebriti dunia seperti Selena Gomez. (AFP/eketawa.com)


diketahui bahwa pria memproduksi hormon androgen sementara itu wanita memproduksi estrogen dalam jumlah yang besar. Estrogen sendiri merupakan hormon immunoenhanching, yakni membantu untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Hormon tersebut dihasilkan selama siklus menstruasi terjadi.


Bagi wanita yang terkena lupus , menghasilkan kelebihan estrogen adalah hal yang umum. Penelitian pada tahun 1980-an mengatakan bahwa wanita dengan penyakit ini memiliki tingkat estrogen normal ang lebih tinggi. Peran estrogen pada lupus memang tidak mutlak jelas. Namun diketahui, estrogen yang meningkat dapat menyebabkan dominasi peradangan.


Jika tidak terkontrol dengan baik lupus bisa jadi seganas penyakit kanker, jantung bahkan juga HIV/AIDS. (Foto: hellomd-production.s3.amazonaws.com)



Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:bintang.com Termasuk Selena Gomez, 90% Pengidap Lupus Adalah Perempuan



Termasuk Selena Gomez, 90% Pengidap Lupus Adalah Perempuan

Add Comments


EmoticonEmoticon