Thursday, September 1, 2016

Tak Bisa Disembuhkan, Ini Cara Pengobatan Penyakit Lupus


eketawa.com, Lupus bisa dibilang sebuah penyakit yang misterius. Penyebab dan cara penyembuhannya belum diketahui. Namun, agar penyakit tersebut tidak cepat menjalar, mengurangi tingkat gejala dan mencegah kerusakan organ dalam, pihak medis miliki banyak cara.


Hindari paparan sinari matahari dapat menjadi salah satu pengobatan Lupus eritematosus sistemik (SLE). Bagi pasien lupus jenis ini, mengenakan pakaian yang menutupi seluruh bagian kulit, topi dan kacamata hitam bisa menjadi solusi agar penyakitnya tidak cepat menjalar.


Dikutip dari sebagian sumber, perawatan khusus mungkin tidak diperlukan oleh pasien SLE dengan gejala ringan. Namun pada umumnya mereka tetap membutuhkan obat-obatan untuk mengatasi gejala.


Dikenal sebagai penyakit seribu wajah dan tak bisa disembuhkan, ini cara pengobatan lupus. | via: fhgme.com


Beberapa obat yang dibutuhkan adalah obat anti inflamasi nonsteroid yang diperlukan untuk mengurangi peradangan yang terjadi pada tubuh. Jenis obat ini sudah dijual secara bebas dan dapat mengobati sakit sendi dan otot ringan.


Kortikosteroid dapat mengurangi peradangan dengan cepat dan juga efektif. Biasanya diberikan oleh dokter ketika pasien SLE mengalami gejala atau serangan yang parah. Jika tidak mempan, Rituximab pun digunakan untuk pasien SLE. Obat ini termasuk baru yang pada awalnya dikembangkan untuk menangani kasus kanker darah tertentu seperti limfoma. Namun obat ini sudah terbukti efektif untuk menangani penyakit autoimun seperti SLE .


Dikenal sebagai penyakit seribu wajah dan tak bisa disembuhkan, ini cara pengobatan lupus.| via: lupusnewstoday.com



Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:bintang.com Tak Bisa Disembuhkan, Ini Cara Pengobatan Penyakit Lupus



Tak Bisa Disembuhkan, Ini Cara Pengobatan Penyakit Lupus

Add Comments


EmoticonEmoticon