Friday, September 9, 2016

Sering Tak Dianggap, Ternyata Daun Ciplukan Bisa Jadi Obat






eketawa.com, Siapa yang menyangka jika sekarang daun ciplukan yang suka jadi mainan anak-anak 90-an ini dijual dengan harga yang cukup mahal. Setidaknya itulah yang terlihat dalam foto yang sebagian waktu lalu beredar di media sosial.


Meskipun tak jelas dimana foto tersebut diambil, namun terlihat wadah tertulis dengan bahasa Indonesia dan dijual dengan harga Rp30.957 per bungkus dengan berat hanya 60 gram per bungkusnya. Hmmm, kira-kira kalau perkilo berapa ya?


Sering Tak Dianggap, Ternyata Daun Ciplukan Bisa Jadi Obat. (Foto: anthrome.files.wordpress.com)








Namun tidaklah heran kenapa daun ciplukan harganya mahal, pasalnya daun ini juga dikenal sebagai obat kebiasaanonal. Ceplukan atau ciplukan (Physalis angulata) yang memiliki buah khas tertutup oleh pembesaran kelopak bunga ini memiliki berbagai kandungan seperti vitamin C, asam palmitat, alkaloid, chlorogenic acid, polifenol dan lain sebagainya.


Sering Tak Dianggap, Ternyata Daun Ciplukan Bisa Jadi Obat. (Foto: wei.bikehome.cn)


Daun ciplukan dapat mengobati gondongan, bisulan, mempercepat pengeringan borok, mengobati flu, kencing manis, dan mengobati asma. Untuk memanfaatkan daun ciplukan sebagai obat kebiasaanonal, eketawers bisa merebus daunnya, lalu air rebusan dari daun tersebut bisa langsung diminum. Buah ciplukan juga bisa langsung dimakan lho.



Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:bintang.com Sering Tak Dianggap, Ternyata Daun Ciplukan Bisa Jadi Obat









Sering Tak Dianggap, Ternyata Daun Ciplukan Bisa Jadi Obat

Add Comments


EmoticonEmoticon