Monday, September 12, 2016

Nostalgia 90-an: 5 Kegiatan Anak-anak Saat Libur Idul Adha






eketawa.com, Selain Idul Fitri, umat Muslim di dunia juga merayakan hari raya lebaran yang ke-2, yakni Idul Adha. Meski bisa dibilang tak semeriah Idul Fitri, namun saat Idul Adha ada sebagian kebiasaan yang mungkin membuatmu menanti-nantikan datangnya. Terutama bagi anak-anak.


Bagi sebagian orang dewasa yang melewati masa sekolah di era 90-an, libur Idul Adha merupakan salah satu momen yang dinanti. Karena mereka bisa menghabiskannya dengan banyak kegiatan yang bisa dibilang hanya setahun sekali melakukannya. Sekadar nostalgia, yuk, kilas balik kegiatan apa saja yang biasa dilakukan saat libur Idul Adha sama anak-anak 90-an. :))


Bangun pagi untuk salat Idul Adha (bagi yang merayakannya). Setelah menjalani dua hari sebelumnya, di hari H, eketawers dibangunkan untuk salat Idul Adha. Nggak pakai baju baru nggak apa-apa lah, ya.. Kan masih ada baju yang lama. Baju Idul Fitri. Kalau nggak merayakannya mungkin eketawers bangun tidur siang hari hihi. :))







Nonton penyembelihan hewan kurban. Bersama orangtua atau teman-teman sebaya, anak-anak 90-an bakal pergi ke tempat penyembelihan hewan kurban. Dengan sedikit takut tapi banyak penasarannya, eketawers menyaksikan penyembelihan sambil tutup mata. :))













Mengantre pembagian daging kurban. Setiap warga di sebuah RT biasanya akan dijatah dapat daging kurban. Nah, biasanya kalau orangtua lagi malas, anak-anak nih yang disuruh. Kamu pernah, nggak? :))







Bakar sate. Yap! Setelah daging kurban di tangan. Saatnya bikin sate rame-rame sama tetangga sebelah atau depan rumah. Kalau eketawers, suka sate bumbu apa, nih?







Liburan. Kegiatan lain saat libur Idul Adha nggak melulu harus dihabiskan dengan empat kegiatan di atas. Beberapa anak dan orangtuanya mungkin lebih pilih untuk liburan ke Dufan, Ragunan, atau makan es krim di Sarinah. 😀







Kalau kegiatanmu saat libur Idul Adha apa, nih?



Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:bintang.com Nostalgia 90-an: 5 Kegiatan Anak-anak Saat Libur Idul Adha









Nostalgia 90-an: 5 Kegiatan Anak-anak Saat Libur Idul Adha

Add Comments


EmoticonEmoticon