Thursday, September 15, 2016

Kenali Gejala Kanker Paru-paru yang Menyerang January Christy






eketawa.com, Penyanyi senior January Christy menghembuskan nafas terakhir pada Jumat (16/9/2016), sekitar pukul 00:45 di Bandung. Sebelum meninggal, penyanyi yang lahir pada 17 Januari 1958 ini memang diketahui sempat dirawat di rumah sakit karena penyakit kanker paru-paru.


Ya, penyakit paru-paru memang dapat menyerang siapa saja, tidak hanya pria, tapi juga wanita. Sayangnya banyak pasien yang terlambat memeriksakan diri karena mereka tak menyadari bahwa dirinya terkena kanker paru-paru. Dilansir dari Boldsky.com, ada sebagian gejala awal kanker paru yang harus disadari supaya bisa mendapatkan penanganan lebih dini.


Kenali Gejala Kanker Paru-paru yang Menyerang January Christy. (Foto: nethealthbook.com)


1. Batuk yang tak pernah hilang. Penyakit ini memang sangat mudah menyerang siapa saja, apalagi bila kondisi tubuh eketawers memang sedang lemah. Namun eketawers harus waspada jika batuk mu itu tidak juga berhenti dan menghilang. Batuk yang bertahan hingga satu minggu lebih bisa menjadi merupakan gejala awal kanker paru-paru.


Kenali Gejala Kanker Paru-paru yang Menyerang January Christy. (Foto: rd.com)


2. Sering merasakan sesak napas. Jangan pernah menganggap remeh ketika eketawers sering merasa kelelahan padahal hanya baru berjalan sebagian menit saja karena bisa jadi itu gejala kanker paru-paru. Sering merasa kehabisan napas adalah salah satu tanda kanker paru-paru yang biasanya dialami oleh mereka yang gemar merokok.


Kenali Gejala Kanker Paru-paru yang Menyerang January Christy. (Foto: rd.com)








3. Sakit pada bagian tubuh tertentu. Punggung, lengan, bagian dada sering merasa sakit? Hal tersebut merupakan gejala awal kanker paru-paru karena biasanya kanker paru-paru menyebabkan masalah pernapasan dan menekan saraf pada bagian tubuh tertentu.


Kenali Gejala Kanker Paru-paru yang Menyerang January Christy. (Foto: rd.com)


4. Sering mengalami sakit. Bukan hanya sering merasa lelah, gejala awal pada pasien paru-paru juga sering terlihat ketika tubuh mereka sering mengalami sakit, dari mulai batuk, sakit kepala, depresi, mengalami penurunan berat badan, hingga sering merasakan sakit pada bagian lutut.


Kenali Gejala Kanker Paru-paru yang Menyerang January Christy. (Foto: fresh.news)


5. Bronchitis. Gejala yang satu ini memang jarang terjadi, namun gejala ini banyak ditunjukkan oleh mereka yang terkena kanker paru karena kebiasaan merokok.


Kenali Gejala Kanker Paru-paru yang Menyerang January Christy. (Foto: ngetem.tk)


6. Napas berbunyi saat tidur. Mengorok, banyak orang yang memiliki kebiasaan itu saat tidur. Namun jika sulit teratasi ada baiknya konsultasikan ke dokter dan periksalah kesehatan pernapasan.


Kenali Gejala Kanker Paru-paru yang Menyerang January Christy. (Foto: coaleffects.files.wordpress.com)


7. Suara berubah menjadi serak. Inilah gejala kanker paru-paru awal yang disepelekan oleh banyak orang. Perubahan suara memang biasa terjadi ketika seseorang mengalami flu. Namun jika perubahan suara terjadi terus-menerus, maka ada baiknya periksakan diri ke dokter dan lakukan rontgen paru-paru.



Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:bintang.com Kenali Gejala Kanker Paru-paru yang Menyerang January Christy









Kenali Gejala Kanker Paru-paru yang Menyerang January Christy

Add Comments


EmoticonEmoticon