Tuesday, September 6, 2016

Hati-hati, Ciuman Bisa Menularkan 5 Penyakit Ini







eketawa.com, Selain bercinta, bisa jadi ciuman adalah salah satu kegiatan yang mengasyikan yang bisa dilakukan bareng pasanganmu. Namun ternyata eketawers harus berhati-hati ketika melakukan aktivitas yang satu ini, pasalnya ada sebagian penyakit yang dapat ditularkan ketika eketawers sedang berciuman.


Jadi sebelum berciuman, sebaiknya eketawers hati-hati jika ingin menyentuh lidah dan bibir. Pastikan pasangan eketawers terbebas dari sebagian penyakit yang dapat menular karena kebiasaan ciuman. Berikut sebagian penyakit yang bisa ditularkan ketika berciuman seperti dilansir dari Self.


1. Herpes mulut adalah salah satu penyakit menular yang disebabkan oleh virus herpes simplex.








2. Sifilis , salah satu tandanya adalah adanya luka di mulut, luka yang terbuka tersebut yang biasanya dapat berkeliaran virus melalui ciuman.


3. Meningitis , jika pasanganmu terkena meningitis, maka ciuman dengannya bisa membuat eketawers mendapatkan virus tersebut, tetapi belum tentu eketawers akan benar-benar mengalami meningitis.


4. mononukleosis , menurut Mayo Clinic penyakit ini disebut penyakit berciuman, ya virus mono memang mudah menular melalui ciuman.


5. Gingivitas , ketika ciuman eketawers tidak hanya bertukar ludah, tetapi juga bakteri. Ada bakteri yang baik, namun ada pula bakteri yang berbahaya. “Kita memiliki flora bakteri alami sendiri di dalam mulut. Bila seseorang memiliki kebersihan oral yang buruk, bakteri tertentu yang ada di dalam dan sekitar jaringan gusi dapat berkembang biak dan menular, salah satunya adalah melalui ciuman,” kata Tim Pruett, DMD, pendiri Flossolution di AS.



Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:bintang.com Hati-hati, Ciuman Bisa Menularkan 5 Penyakit Ini









Hati-hati, Ciuman Bisa Menularkan 5 Penyakit Ini

Add Comments


EmoticonEmoticon