Thursday, September 1, 2016

Apa Bedanya Vagina Sehat dan Tidak? Cari Tahu di Sini


eketawa.com, Banyak wanita yang masih malu-malu jika membahas soal vagina, padahal kesehatan vagina juga sangat penting. Sama seperti wajah, eketawers juga harus lebih peduli pada kesehatan dan kebersihan vagina. Dan eketawers juga harus tahu, meski terlihat baik-baik saja, belum tentu vagina eketawers dalam keadaan sehat. Dan berikut ini adalah sebagian hal yang perlu eketawers ketahui tentang vagina yang sehat dan tidak.


Keputihan sudah pasti terjadi, tapi eketawers harus tetap hati-hati . Keputihan memainkan sebuah peran penting dalam mengusir sel-sel mati atau bakteri yang ada didalam vagina dan serviks. Jumlah, warna dan bau keputihan bisa berbeda-beda. Dan apabila ada perubahan signifikan dalam hal warna atau bau, itu bisa terjadi karena sesuatu yang berbahaya, seperti kanker serviks.


Apa Bedanya Vagina Sehat dan Tidak? Cari Tahu di Sini | via: diply.com


Bau yang sangat kuat tercium dari ‘bawah sana’ . Oke , vagina memang tidak akan memiliki aroma seperti kue yang baru saja dibakar, tetapi perlu diingat ketika bau vagina berbeda dari biasanya, maka eketawers harus segera diperiksa ke dokter. Bau tersebut dapat disebabkan oleh peradangan di daerah vagina karena kondisi yang buruk, adanya infeksi, atau bisa saja karena kanker.


Vagina mengalami ‘kekeringan’ . Hal ini bisa saja terjadi, apalagi untuk wanita yang telah menopause, wanita mengalami penurunan estrogen dan menyebabkan kurangnya kelembaban di vagina. Perubahan hormon dan perubahan yang terjadi karena obat-obatan yang eketawers konsumsi juga bisa membuat penurunan kelembaban, tidak peduli berapa usia eketawers. Tapi, vagina yang kering bisa menjadi masalah yang serius, untuk itu Anda perlu memastikan ia ke dokter.


Vagina seperti ‘terbakar’: ia tidak normal . Jika saat sedang buang air kecil eketawers merasakan sensasi seperti terbakar di vagina, itu tandanya eketawers harus hati-hati. Rasa terbakar tersebut dapat terjadi karena adanya infeksi, jika hanya infeksi ringan, maka eketawers cuma perlu membersihkannya selama sebagian hari. Untuk memastikan cara terbaik adalah dengan pergi ke dokter.


Apa Bedanya Vagina Sehat dan Tidak? Cari Tahu di Sini | via: healthewomen.co.uk


Kemerahan, iritasi atau gatal? Gejala-gejala tersebut dapat terjadi karena sebagian faktor. Selain karena bakteri, sebagian hal tersebut juga dapat terjadi karena adanya penyakit seksual dan infeksi. Gatal juga bisa disebabkan karena reaksi dari kondom, jadi untuk mengatasinya sebaiknya eketawers segera pergi ke dokter.


Pendarahan yang tidak normal . Kapan terakhir kali eketawers haid? Pendarahan di sini bukanlah saat eketawers sedang haid, tetapi pendarahan yang dimaksud adalah ketika eketawers tidak sedang haid. Untuk mengatasi pendarahan seperti ini sebaiknya eketawers memeriksanya langsung ke dokter.


Pendarahan terjadi setelah berhubungan seks . Pendarahan yang terjadi bisa berasal dari vagina , genitals dan sistem kemih. Biasanya hal ini banyak dialami oleh wanita yang masih muda dan itu adalah hal yang biasa, tetapi jika perdarahan terus saja terjadi, maka harus ada pemeriksaan lebih lanjut ke dokter. Sama halnya jika perdarahan terjadi pada wanita yang sudah mengalami menopause, karena pendarahan yang terjadi dapat menjadi tanda kanker serviks.



Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:bintang.com Apa Bedanya Vagina Sehat dan Tidak? Cari Tahu di Sini



Apa Bedanya Vagina Sehat dan Tidak? Cari Tahu di Sini

Add Comments


EmoticonEmoticon