Friday, September 9, 2016

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan








eketawa.com, Lidah buaya atau yang memiliki nama latin Aloevera tentunya bukanlah tanaman asing buat eketawers, bukan? Tanaman yang sedikit berduri ini memang sering dimanfaatkan untuk menyuburkan rambut atau menjadi salah satu bahan pembuat kosmetik.


Namun selain itu, lidah buaya juga memiliki sebagian manfaat untuk kesehatan eketawers. Dalam lidah buaya terdapat kandungan berbagai senyawa biologis aktif, yakni berbagai lektin, antrakuinon, polymannans, dan mannans asetat. Dan berikut ini sebagian manfaat untuk kesehatan eketawers.


5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan. (Foto: img.thrivemarket.com)


1. Atasi Gangguan Masalah Pencernaan. Kandungan anti inflamasi yang terdapat di dalam lidah buaya akan membantu eketawers yang sering bermasalah dengan pencernaan atau masalah usus.


5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan. (Foto: marieclaire.media.ipcdigital.co.uk)








2. Peluruh Racun Alami atau Detoksifikasi. Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam jus lidah buaya dapat bermanfaat untuk menghilangkan stress, apalagi untuk eketawers yang bekerja di bawah tekanan alias terlalu sibuk.


5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan. (Foto: media3.popsugar-assets.com)


3. Mengurangi Diabetes. Rutin meminum jus lidah buaya dapat mengurangi kadar gula yang ada dalam tubuh.


5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan. (Foto: prima.cdnds.net)


4. Atasi Masalah Sariawan atau Masalah Mulut Lainnya. Rajin mengkonsumsi jus lidah buaya juga akan meningkatkan kesehatan dan kebersihan mulut eketawers.


5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan. (Foto: cushfood.com)


5. Menyembuhkan Luka Bakar. Gel yang terdapat dalam lidah buaya dapat dimanfaatkan untuk mengobati atau mengeringkan luka bakar ringan yang eketawers alami.



Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:bintang.com 5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan









5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan

Add Comments


EmoticonEmoticon