Monday, August 8, 2016

Pernah Merasa Jatuh Saat Sedang Tidur? Ini Penjelasannya!


eketawa.com, Setelah seharian penuh bekerja di awal minggu, ingin rasanya membersihkan diri dan terlelap ketika sampai di rumah. Langsung dapat terpejam tanpa perlu memeriksa handphone karena takut ada panggilan pekerjaan merupakan impian setiap orang. Namun, pernahkah eketawers merasa seperti terjatuh ke dasar jurang ketika sedang tidur ?


Ya, biasanya eketawers tengah menikmati mimpi yang indah. Namun entah mengapa, eketawers terjatuh dan akhirnya terbangun dan masih merasakan tubuh yang sedang terjun ke dasar jurang. Jadi sebenarnya, apa yang tengah terjadi padamu saat itu?


Dikutip dari WomensHealthMag , hal tersebut disebabkan oleh kerutan yang dirasakan oleh lengan, kaki atau bahkan seluruh tubuh. Namun jangan khawatir, kejadian tersebut adalah umum dan tidak membahayakan. 70% manusia pernah mengalami fenomena ‘hypnic tersentak’ ini.



Para dokter masih belum 100% yakin tentang hal apa yang menyebabkan eketawers merasakan jatuh saat tertidur. Namun, mereka memiliki sebagian hipotesis sendiri seperti, sistem sarafmu berada di ‘mode tidur’. Hal tersebut membuatmu rileks dan detak jantung pun akan menjadi lambat. Pada saat itu juga suhu tubuh akan tidur dan menyebabkan pergeseran otot dan terjadilah kerutan tersebut.


Hipotesis lain adalah, otak eketawers tertidur sebelum badanmu. Dan si otak salah menfsirkan pergeseran otot sebagai ‘adegan jatuh’. Untuk menghilangkan seringnya hal tersebut terjadi pada tubuhmu, ada baiknya mengurangi konsumsi kafein setelah jam dua siang, dan eketawers juga harus mengatur waktu tidur agar lebih berkualitas.




Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:bintang.com Pernah Merasa Jatuh Saat Sedang Tidur? Ini Penjelasannya!



Pernah Merasa Jatuh Saat Sedang Tidur? Ini Penjelasannya!

Add Comments


EmoticonEmoticon