Wednesday, August 10, 2016

Pecahkan Rekor, Ini Rincian Transfer Pogba



eketawa.com, Manchester – Pemain Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United memecahkan rekor transfer dunia. Itu karena nilai transfer Pogba mencapai 105 juta euro. Namun, Juve tak sepenuhnya menerima uang tersebut.


merapatnya Pogba ke Old Trafford menjadi bahan pembicaraan di banyak kalangan sepak bola dunia. Umpan, mahar yang dikeluarkan MU untuk merekrut Pogba terbilang fantastis, yakni mencapai 105 juta euro.


Angka itu membuat Pogba resmi menjadi pemain termahal di dunia. Ia menggeser Gareth Bale yang sempat mengguncang bursa transfer kala hijrah dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid. Tak heran jika keputusan MU memboyong Pogba dengan biaya sebesar itu mendapat kritik tajam.


Dan, pihak yang paling diuntungkan dari transfer Pogba adalah Mino Raiola yang notabene agennya. Sebelum kesepakatan itu tercapai, Raiola sudah dikabarkan meraup keuntungan besar dari transfer Pogba. Juve pun mengaku tak sepenuhnya biaya yang dibayar MU.


Menurut La Gazzetta dello Sport , dari mahar 105 juta euro yang dibayarkan MU, I Bianconeri hanya mengambil 72,6 juta euro. Itu karena Juve harus membayar kepada banyak pihak yang dinyatakan dalam kontrak Pogba. Raiola yang dilaporkan menerima keuntungan besar.


Konon, agen berusia 48 tahun itu menerima bayaran hingga 25 juta euro. Lalu, Juve juga harus membayar 5% dari nilai transfer kepada bekas klub Pogba, termasuk Le Havre, Torcy, [email protected] Roissy-en-Brie. Tak heran jika negosiasi antara Juve [email protected] MU tentang Pogba sempat berlangsung alot.


Untuk Raiola, ia tak hanya menerima upah dari transfer Pogba saja. Sebelumnya, ia juga sudah meraup keuntungan dari penarikan Henrikh Mkhitaryan [email protected] Zlatan Ibrahimovic ke MU.



Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:liputan6.com Pecahkan Rekor, Ini Rincian Transfer Pogba



Pecahkan Rekor, Ini Rincian Transfer Pogba

Add Comments


EmoticonEmoticon