Saturday, August 27, 2016

Es Cendol vs Cincau, Lebih Segar Mana?



eketawa.com, Cuaca yang kadang terik dan mendung memang seringkali membuat sebal. Namun pada saat terik-teriknya, hidangan yang dingin merupakan surga dunia yang sulit sekali untuk ditolak. Ya, kesegaran di tengah panasnya matahari merupakan sebuah kenikmatan tersendiri.


Minuman budayaonal yang sedari dulu sering menemani adalah es cendol dan juga cincau. Sama-sama manis dan juga menyegarkan, kedua minuman ini memiliki penggemarnya masing-masing. Hal tersebut tentulah karena rasa mereka yang berbeda dengan penawaran kelezatan yang pula tak sama. Namun, jika diminta untuk memilih, es manakah yang eketawers suka?



Es cendol. Es ini biasanya dihadirkan bersama dengan air santan, potongan nangka dan juga gula jawa. Manis dan segarnya bergabung menjadi satu di mulut kala menyedotnya dari gelas yang dingin. Tak hanya itu, terkadang para penjual pun menambahkan kacang merah untuk membuatnya terasa lebih nikmat.



Es cincau. Dipercaya dapat meredakan penyakit panas dalam, es cincau pun memiliki rasa yang sangat lezat. Biasanya minuman ini pun ditambah dengan air santan dan juga gula merah. Rasanya yang unik membuat gula merah terasa tak terlalu manis di lidah.


Karena punya rasa yang berbeda, kedua minuman ini memiliki penggemarnya masing-masing. Jika pecinta manis, es cendol merupakan minuman yang sangat memenuhi selera. Namun bagi yang terlalu suka manis, cincau lah yang jadi juara. Kalau eketawers sendiri, suka yang mana?



Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:bintang.com Es Cendol vs Cincau, Lebih Segar Mana?



Es Cendol vs Cincau, Lebih Segar Mana?

Add Comments


EmoticonEmoticon