Wednesday, August 24, 2016

Dinilai Agresif, Ini Kisah Tiga Dara Termasuk Film Dewasa


eketawa.com, Lewat film berjudul Ini Kisah Tiga Dara, Nia Dinata mengaku sangat terinspirasi dari film musikal pertama legendaris di Indonesia berjudul Tiga Dara karya sutradara Usmar Ismail di tahun 1956 silam. Nia, ia mengaku buka membuat ulang film legendaris Tiga Dara melainkan ia hanya terinspirasi membuat film musikal seperti Tiga Dara.


Seperti mimpi yang akhirnya menjadi kenyataan bagi Nia Dinata bisa menjadi penerbit, penulis sekaligus menyutradari sebuah film bergenre drama musikal. “Waktu kecil dulu saya menonton film musikal pertama Tiga Dara. Saya enggak pernah nyangka, sekarang bisa membuat film musikal juga,” kata Nia Dinata usai press screening film Ini Kisah Tiga Dara di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, sebagian waktu lalu.


Artis dan sutradara Nia Dinata terinspirasi film karya H. Usmar Ismail yang berjudul ‘Tiga Dara’. Film tentang perjodohan kakak beradik tahun 50-an. (Deki Prayoga/eketawa.com)


Namun film drama musikal ini ternyata lulus sensor dengan kategori dewasa sehingga hanya bisa ditonton oleh usia 21 tahun ke atas. Meski menitikberatkan pada kisah kekeluargaan dan hubungan persaudaraan kakak beradik, Lembaga Sensor Film (LSF) memiliki penilaian yang berbeda. LSF menilai karakter perempuannya dianggap terlalu agresif.


“Itu memang lulus sensor buat 21 tahun ke atas tetapi tidak ada yang dipotong (adegannya),” terang Nia Dinata. “Asal asli asli. Kita sudah dialog tanggal 16 Agustus, kategorinya memang sebegitu enggak bisa diganggu gugat,” lanjut Nia. Keputusan ini juga sempat membuat Nia merasa aneh. Karena film ini dinilai harus ditonton oleh para remaja untuk mengatasi masalah percintaan dan persaudaraan.


Ini Kisah Tiga Dara (Youtube)


“Mereka (LSF) bilang ceritanya kekeluargaan sekali, tapi karakter perempuannya dianggap terlalu agresif. Itu aneh menurut saya, standar agresifnya kan bisa subjektif,” tukas Nia Dinata. Meski begitu, direktur fim Arisan! ini tak bisa berbuat banyak dan harus menerima keputusan tersebut.


Film Ini Kisah Tiga Dara dibintangi Shanty Paredes, Tara Basro, Tatyana Akman, Rio Dewanto, Reuben Elishama, Ray Sahetapi, Richard Kyle, Cut Mini serta Joko Anwar dan tak ketinggalan sosok penyanyi legendaris lintas generasi, Titiek Puspa. Film garapan Nia Dinata ini akan rilis di bioskop mulai 1 September mendatang.



Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:bintang.com Dinilai Agresif, Ini Kisah Tiga Dara Termasuk Film Dewasa



Dinilai Agresif, Ini Kisah Tiga Dara Termasuk Film Dewasa

Add Comments


EmoticonEmoticon