Tuesday, August 23, 2016

Dari Sisi Kesehatan, Ini 5 Hal yang Wajib Orang Kidal Tahu


eketawa.com, Menjadi berbeda memang kadang menjadi sesuatu yang menjengkelkan. Melihat segala peralatan publik yang tercipta untuk para ‘pengguna tangan kanan’ bisa sangat menyusahkan orang-orang yang kidal.


Coba bayangkan ketika eketawers harus menulis ke arah kanan dengan menggunakan tangan kiri? Bukankah hal tersebut sangat menyulitkan lagi menyebalkan? Meski sudah terbiasa pun, akan ada banyak sekali tinta pena yang melekat pada jari kelingking. Namun, tahukah eketawers kalau menjadi kidal ternyata berdampak kesehatan ? Ini 5 hal wajib tahu yang dilansir dari PureWow .



Pola pikir yang berbeda. Ketika kebanyakan orang memfokuskan hal pada sesuatu di arah kanan, hal yang sebaliknya terjadi pada orang kidal. Mereka tidak berpikir seperti orang-orang pada umumnya. Berbincang dengan mereka dapat menjadi sangat menyenangkan.


Lebih mudah merasakan emosi negatif. Sebuah penelitian yang dilakukan di Skotlandia pada tahun 2007 mengatakan bahwa orang-orang kidal cepat merasakan emosi negatif. Ketika diminta untuk menonton film horor, mereka lebih mudah mendapat gejala-gejala trauma.



Miliki gangguan tidur tertentu. Orang kidal biasanya mengalami periodic limb movement disorder (PLMD). PLMD sendiri adalah sebuah kondisi di mana kaki bergerak secara berulang-ulang selama 20 sampai 40 detik ketika tidur .


Kemungkinan kecil terkena arthritis dan ulcer. Berita baik untuk Anda! Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dii Journal Laterality mengatakan bahwa orang kidal hanya ada sedikit kemungkinan terkena arthritis dan ulcer.


Kamu bisa jadi lebih atletis. Banyak atlet yang berlatih sedemikian rupa untuk memenangkan pertandingan. Namun lawan mereka pun biasanya pengguna tangan kanan. Ketika mereka menghadapimu, mungkin segala strategi yang telah dipersiapkan tak bisa dipakai.




Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:bintang.com Dari Sisi Kesehatan, Ini 5 Hal yang Wajib Orang Kidal Tahu



Dari Sisi Kesehatan, Ini 5 Hal yang Wajib Orang Kidal Tahu

Add Comments


EmoticonEmoticon