Wednesday, August 24, 2016

Bahaya, 6 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Pengguna Lensa Kontak



eketawa.com, Mata merupakan bagian yang penting bagi tubuh. Bila fungsi mata menurun, berbagai macam pekerjaan bisa jadi bermasalah. Dari mulai sakit kepala sehingga tidak fokus bekerja bisa menjadi masalah yang serius.


Jika ada masalah pada mata seperti rabun jauh atau dekat, lensa kontak merupakan penolong yang sangat berguna. Pasalnya, jika memakai kaca mata, pandangan jelasmu tidak sejelas lensa kontak. Dan lagi, jika dituntut untuk berlari lantaran mengejar waktu dekat, memakai kacamata bisa sangat merepotkan.


Meski lebih sulit untuk menyesuaikan diri, namun banyak orang yang lebih memilih untuk memakai lensa kontak. Alasan lain, warnanya yang bermacam-macam pun bisa mempercantik wajah. Namun sayang, dilansir dari Health banyak pengguna soft lense yang masih melakukan 6 kesalahan ini.



1) Tidur dengan lensa kontak yang dapat merusak mata. 2) Menyentuh lensa kontak dengan tangan yang kotor bisa menyumbangkan bakteri pada mata. 3) Bersihkan lensa kontak secara berkala.


4) Anda harus mengganti air khusus lensa kontakmu setiap hari. Banyak sekali orang yang lupa bahkan malas untuk melakukannya. 5) Mandi atau berenang dengan soft lense sangat berbahaya karena bakteri atau parasit di air yang bisa bersarang di kontak. Tenang saja, sabun atau sampo takkan tertukar meski eketawers melepas lensa kontak. 6) Memakai lensa kontak terlalu lama. Ketika sedang cuti, berilah waktu istirahat dan jangan memakainya lebih dari 12-14 jam sehari.



Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:bintang.com Bahaya, 6 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Pengguna Lensa Kontak



Bahaya, 6 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Pengguna Lensa Kontak

Add Comments


EmoticonEmoticon