Saturday, July 2, 2016

Ini Alasan Kenapa Payudaramu Mengeras


Kalau Payudaramu Mengeras, Kira-kira Artinya Apa Ya? huffingtonpost.com
Jangan- jangan ….

Gak banyak perempuan yang tahu [email protected] paham betul akan tubuhnya sendiri, termasuk soal seluk-beluk payudara. Pada kondisi tertentu payudara bisa tiba-tiba mengeras. Sebenarnya apa sih yang terjadi pada tubuh saat payudara mengeras? Jangan panik dulu ya, sebagian hal ini mungkin bisa jadi faktor pemicunya.


1. Perubahan hormon menjelang menstruasi.


Menjelang haid atau saat PMS, tubuh akan mengalami peningkatan hormon yang sangat cepat. Saat ini, hormon estrogen yang dihasilkan sangat tinggi sehingga menyebabkan payudara mengeras, tegang [email protected] [email protected]@ng agak sakit.


2. Aku bergesekan atau gak sengaja tersentuh.


Payudara merupakan daerah yang paling sensitif terhadap sentuhan. Saat aku bergesekan dengan sesuatu atau gak sengaja tersentuh oleh apapun, puting bisa secara tiba-tiba mengeras. Hal ini terjadi karena otot-otot bawah kulit yang mengalami kontraksi saat tersentuh.


3. Terangsang akan sesuatu.


Ternyata payudara yang mengeras juga bisa merupakan tanda seorang pria [email protected] terangsang lho! Saat payudara atau bagian tubuh lainnya dirangsang menjelang berhubungan intim, puting susu akan tegang. Gak cuma terjadi sama cewek, cowok pun mengalami hal yang sama.


(#) Namaku Hana, Ini Ceritaku untuk Para Perempuan Indonesia: SADARI dirimu!


4. Udara dingin.


Faktor cuaca [email protected] perubahan suhu rupanya juga berpengaruh pada kondisi payudara. Puting susu dapat mengeras dengan sendirinya ketika udara dingin mendekati. Dan semua akan kembali ke kondisi normal saat tubuh kembali rileks.


5. Hormon kehamilan.


Gak cuma menjelang menstruasi aja hormon di tubuh pria mengalami peningkatan. Saat hamil pun demikian, jadi gak heran kalau perempuan hamil akan sering mengalami payudara yang mengeras. Ini juga bisa menjadi tanda-tanda kehamilan awal lho!


6. Pada masa menyusui.


Setelah melahirkan, secara otomatis payudara akan menghasilkan susu untuk kebutuhan bayi. ASI yang dihasilkan pun disimpan di dalam payudara. Inilah yang menyebabkan payudara mengeras saat proses menyusui, terlebih saat produksi susu [email protected] melimpah tapi bayi belum mau minum atau hanya minum sedikit. Oleh karena itu, ASI harus diperas supaya gak menimbulkan mastitis atau pembengkakan payudara.


7. Mengalami alergi.


Dan satu hal lagi yang menyebabkan payudara mengeras adalah alergi. Jika payudara terkena lotion, sabun, deterjen, bahan pakaian yang kurang sesuai [email protected] sejenisnya dapat menyebabkan alergi yang berujung pada payudara yang keras, tegang [email protected] [email protected] pembengkakan di area puting.


Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:idntime Kalau payudaramu Mengeras, Sekitar Artinya Apa Ya?




Ini Alasan Kenapa Payudaramu Mengeras

Add Comments


EmoticonEmoticon