Sunday, July 10, 2016

Filmnya Dibajak, Reza Rahadian Pinta Penonton Jaga Sikap


eketawa.com, Aktor Rudy Habibie, Reza Rahadian mengaku sangat kecewa ketika mengetahui filmnya yang baru tayang pada 30 Juni 2016 lalu tersebut sudah beredar secara ilegal. Reza pun menyayangkan oknum yang sengaja merekam film karya Hanung Bramantyo tersebut dan kemudian menyebarkannya di dunia maya.


“Ya kecewa sih sebenarnya. Ini jadi peringatan buat kita semua, karena bukan di film Rudy Habibie saja terjadi pembajakan. Apalagi sekarang medianya udah beda, dulu mungkin kita lihat VCD bajakan susah sekali dikendalikan,” ucap Reza Rahadian dalam diskusi Terkait Maraknya pembajakan Film Indonesia di gedung MD Tower, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, (4/7/2016).


Hanung Bramantyo di preskon film Rudy Habibie. (Galih W. Satria/bintang.com)


“Kalau sekarang ada media yang lebih mudah lagi, digital. Semua tinggal rekam, semua orang tinggal streaming, cepat sekali prosesnya. Saya rasa ini harus jadi concern semua pihak yang berkepentingan terutama dari dunia film, “sambung Reza.


Meski dianggap sebagai antusiasme penonton ketika menyaksikan sebuah film di bioskop, namun Reza menilai kegiatan penonton ketika berada di bioskop memang perlu dilakukan pengawasan.


Hanung saat di lokasi syuting di Museum Mandiri, Jakarta Barat, Senin (18/4/2016) menjelaskan bahwa 70 persen syutingnya dilakukan di Indonesia. Tapi dengan set arsitekturnya dirubah ke set German. (Adrian Putra/eketawa.com)


Selain itu, dirinya menganggap perlu adanya informasi bagi masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang terkait proses mengabadikan gambar di dalam bioskop. Kejadian penyitaan tersebut dimulai dari mention salah satu akun Twitter ke Hanung Bramantyo yang memberikan sebuah rekaman dari film Rudy Habibie.


Yang mengejutkan, dikatakan Hanung, rekaman tersebut berdurasi sekitar 2 jam, yang artinya sebagian besar jalan cerita film Rudy Habibie yang secara total berdurasi sekitar 150 menit. Hanung Bramantyo dan Reza Rahadian sama-sama setuju kalau masyarakat diharapkan lebih bijak dalam menggunakan alat teknologi seperti ponsel.



Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:bintang.com Filmnya Dibajak, Reza Rahadian Pinta Penonton Jaga Sikap



Filmnya Dibajak, Reza Rahadian Pinta Penonton Jaga Sikap

1 comment

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon