Friday, July 1, 2016

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Mesin “Overheat”


overheat duniamu.id
overheat duniamu.id

eketawa.com – Overheat menjadi salah satu penyakit yang cukup sering menimpa kendaraan ketika [email protected] mudik. Salah satu penyebabnya bukan karena kurang perawatan, tapi bisa juga karena faktor eksternal.


Dalam hal ini, penyebab eksternal yang dimaksudkan adalah cuaca yang panas ditambah dengan kondisi kemacetan lalu lintas yang biasanya menjadi santapan khusus mudik. Kondisi mesin yang terus bekerja tanpa ada udara segar dari luar membuat suhu menjadi tambah panas.


“Mesin yang sudah panas akibat pemakaian ditambah dengan cuaca terik serta berada dalam kondisi macet membuat kipas bekerja tidak maksimal, karena tanpa [email protected] asupan udara atau angin dari luar,” ucap Arifani Perbowo, Logostic and Production General Manager Kia Mobil Indonesia (KMI) ketika dihubungi Otomania , Selasa (21/6/2016).


Menurutnya, ketika situasi ini terjadi dalam perjalanan mudik, pastikan kondisi Anda tetap tenang dalam menghadapinya. Ada sebagian langkah yang dapat digunakan untuk menangani kasus overheat ini .


Pertama, berhenti mobil di tempat yang aman [email protected] terus mematikan mesin. Kedua, jangan tunda untuk membuka kap mesin agar udara atau udara panas bisa terus keluar.



Setelah sebagian saat, cobalah untuk memeriksa kondisi air radiator [email protected] cek level cairannya. Bila indikator berkurang, baiknya segera untuk menambahkan dengan cairan pendingin atau coolant. Bila ternyata tidak ada, air mineral dapat digunakan, tetapi hanya untuk sementara.

“Cara yang paling baik sebenarnya adalah dengan terus pergi ke bengkel terdekat untuk Pemeriksaan secara rinci, atau bila ada layanan pick up servis silakan digunakan. Bila tidak ada, usahakan jalan ketika keadaan sudah tidak terlalu padat dengan mengawasi penggunaan suhu [email protected] mematikan AC, “kata Arifani.



(*)

Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:duniamu.id Apa yang Harus Dilakukan Ketika Mesin “Overheat”



Apa yang Harus Dilakukan Ketika Mesin “Overheat”

Add Comments


EmoticonEmoticon