Thursday, July 7, 2016

Anak Dengar Lagu Lelaki Kerdus, Ini yang Harus Dilakukan Orangtua


eketawa.com, Baru-baru ini, sebuah video klip anak-anak beredar melalui media sosial dan juga YouTube. Namun, lagu dan video klip yang berjudul Lelaki Kerdus itu dikritik oleh masyarakat lantaran anak-anak yang menyanyikan lagu dan ikut tampil pada video klip tersebut dinilai tak selaras dengan lagunya. 


Lagu itu memiliki lirik yang tak pantas didengar anak-anak. Video klip dan lagu tersebut bercerita mengenai kesedihan dan kemarahan seorang anak yang mengetahui ayahnya meninggalkan keluarga dan menikah lagi. Sudah tentu, para anak-anak tak boleh mendengar lirik lagi dan menonton video ini. 


Namun, kalau sudah terlanjur, apa yang harus dilakukan para orangtua? Pasalnya, tak mudah untuk memberi tahu anak-anak mengenai lagu yang tak pantas ini. Psikolog Anak Ayoe Sutomo mengatakan kepada Liputan6, anak-anak tidak mengerti makna di balik lagu tersebut. 


“Anak itu tidak mengerti isinya, dia menyanyikan saja tanpa mengerti artinya, yang lantas membuat orangtua yang mendengarkan mereka nyanyi langsung ngomong ‘nggak sopan bingit (banget)’,” kata Ayoe. 


5 Fakta Lagu Lelaki Kerdus | Dok. eketawa.com/Digital Imaging: Iqbal Nur Fajri


Ayoe mengatakan, ketika anak sudah kecolongan mendengar lagu tersebut, apa lagi sudah mulai menyanyikannya, ada baiknya para orangtua mengajaknya bicara baik-baik empat mata. Cari tahu di mana dia mendengar lagu tersebut. Juga, tanyakan kepada sang buah hati, apakah dia mengerti arti lagu tersebut. 


Meskipun sulit, rasanya penting juga untuk menjelaskan arti dari lirik lagu Lelaki Kerdus itu kepada anak-anak. Bukan mengajarkan yang tidak-tidak, tapi eketawers harus membuat sang buah hati mengerti kenapa lagu tersebut tak pantas untuk didengar dan dinyanyikan. 



Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:bintang.com Anak Dengar Lagu Lelaki Kerdus, Ini yang Harus Dilakukan Orangtua



Anak Dengar Lagu Lelaki Kerdus, Ini yang Harus Dilakukan Orangtua

Add Comments


EmoticonEmoticon