Thursday, June 16, 2016

KPK Ungkap Nasib Hakim Yang Vonis Kasus Saiful Jamil, Seperti Apa?

KPK mengaku akan terus melakukan penelitian untuk mengembangkan kasus dugaan suap Saiful Jamil.

eketawa.com, - Penangkapan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap kasus dugaan suap Saiful Jamil masih mengejutkan banyak pihak sehingga saat ini. Dalam kasus itu, sejumlah pihak ikut terseret dan diselamatkan oleh KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Rabu (15/6/2016).

Lalu bagaimana dgn hakim yang menjatuhkan hukuman 3 tahun pada sidang Saipul Jamil? KPK pun memberikan komentarnya terkait hal tersebut.
KPK menuturkan bahwa mereka tak menutup kemungkinan juga akan ikut memeriksa sang hakim, Ifa Sudewi. Namun untuk saat ini KPK belum mengetahui apakah Ifa juga terlibat dalam kasus ini.

"Negosiasi jaksa dan hakim masih dalam pengembangan," ujar Wakil Ketua KPK, BASARIA Panjaitan, ketika mengadakan konferensi pers di Gedung KPK, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2016). "Tapi dalam prediksi penyidik ​​apakah berhenti sampai panitera dan ada terusan ke atas, sampai saat ini belum bisa membuktikan."

KPK akan terus melakukan riset dan mengembangkan kasus ini sebelum memutuskan apakah ada pihak lain yang terlibat. Nantinya, KPK berencana melakukan sejumlah pemanggilan dan pengumpulan bukti untuk kasus ini.

"Tapi itu masih didalami dalam proses pengembangan penyidikan," tambahnya. "Nanti akan dilakukan pemanggilan-pemanggilan dan sebagian restrukturisasi berdasarkan kepentingan tim penyidik."

Belum lama ini Ifa dikabarkan menemui Mahkamah Agung (MA) begitu mendengar tentang penangkapan tersebut. Terkait hal ini, KPK mengaku tak ingin ikut campur.

"Kami tidak ikut campur dalam hal ini. Selama nggak terkait tindak pidana, hakim ke MA apa salah?" ungkap BASARIA. "Tapi kami akan lihat hubungannya, masih sangat mungkin dilakukan tindakan-tindakan untuk mencari apakah ada orang-orang yang ikut terlibat dalam peristiwa ini." ((wk / eketawa))

eketawers "ketawa itu yang serius jangan bercanda" ...

Berita Celeb untuk Eketawers - sumber:wowkeren.com KPK Ungkap Nasib Hakim Yang Vonis Kasus Saiful Jamil, Seperti Apa?
KPK Ungkap Nasib Hakim Yang Vonis Kasus Saiful Jamil, Seperti Apa?

Add Comments


EmoticonEmoticon