Friday, June 17, 2016

Kisah 25 Nabi kini bisa eketawers nikmati via Android, wajib diunduh nih!



eketawa – Sejak dulu anak-anak kecil kerap sekali mendapatkan cerita keagamaan di sekolah tentang para Nabi. Biasanya cerita-cerita itu tertulis di buku-buku yang berseri. Namun sejalan dengan perkembangan zaman, kini media pembelajaran tersebut sudah bisa dibuat untuk dapat diakses secara digital, seperti halnya melalui smartphone.


Ide ini dicetuskan oleh salah seorang mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya, Bandar Lampung, Eky Sauki. Dalam proyek akhir pendidikannya, ia merancang media pembelajaran berupa Kisah 25 Nabi yang dibasiskan pada Sistem Operasi (OS) Android.


Dilansir eketawa dari Antara, Kamis (16/5), Eky menuturkan rancangannya itu bisa dipasang pada telepon cerdas Android merek apa pun. Dengan begitu, anak-anak dapat belajar tentang Kisah 25 Nabi mulai dari Nabi Adam AS hingga Muhammad SAW, di mana saja dan kapan saja.  


“Perangkat lunak ini dilengkapi latar suara yang bisa dimainkan maupun dihentikan. Dan setiap halaman memiliki latar belakang animasi menarik sehingga anak-anak tidak bosan mempelajari Kisah 25 Nabi,” kata Eky.


Kini, aplikasi Sauki tersebut sudah tersedia di Play Store dan telah diujicobakan sebagai media pembelajaran di SD Al-Azhar 1 Bandar Lampung dan tetap masih dicari kelemahan dan kekurangannya untuk dievaluasi.


Eky berharap, Kisah 25 Nabinya ini tak hanya memberikan informasi dan sejarah para Nabi, tetapi juga banyak memberikan tuntunan dan teladan baik bagi anak-anak. Semoga aplikasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya anak-anak agar mereka termotivasi menjadi insan yang bertakwa, dan berakhlak saleh.


 


 




Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:eketawa Kisah 25 Nabi kini bisa eketawers nikmati via Android, wajib diunduh nih!



Kisah 25 Nabi kini bisa eketawers nikmati via Android, wajib diunduh nih!

Add Comments


EmoticonEmoticon