Tuesday, June 7, 2016

ini dia Tempat Peristirahatan Terakhir Muhammad Ali


Louisville – Cave Hill Cemetery mendadak jadi salah satu kata kunci paling dicari di Google setelah petinju legendaris, Muhammad Ali , meninggal dunia pada Jumat (3/6/2016). Pencarian terbanyak bukan cuma dari AS, tetapi juga Inggris, Malaysia, dan Singapura.


Cave Hill adalah tempat pemakaman nasional yang terletak di Louisville, Kentucky. Rencananya, jenazah almarhum Muhammad Ali dimakamkan di pemakaman bersejarah itu pada Jumat (10/6/2016).


Cave Hill pertama kali dibuka pada 1848. Berdiri di lahan seluas 120 hektar, Cave Hill adalah salah satu tempat pemakaman yang paling indah dan bersejarah di AS. Banyak tentara AS dan Inggris yang dimakamkan di pemakaman dengan desain taman itu sejak sebelum perang dunia. Pada 1979, Cave Hill masuk dalam daftar tempat bersejarah AS.


Beberapa tokoh terkenal yang dimakamkan di Cave Hill adalah George Rogers Clark, pendiri Louisville, dan pendiri Kentucky Fried Chicken (KFC), Kolonel Harlan Sanders.


Perwakilan keluarga tak memberikan informasi rinci tentang lokasi makam Ali. Namun, pihak pengelola makam sudah memulai persiapan prosesi pemakaman.


Menurut Mirror , keluarga Ali memilih lokasi makam di area eksklusif dari Cave Hill. Tempat itu sangat tenang dan damai serta dikelilingi pohon-pohon tua. Rerumputan di sekitar daerah tersebut hijau dan dipotong rapi.


Kesunyian di dalam area pemakaman hanya diusik suara aliran air di danau dan air mancur serta kicauan burung.


Cave Hill, menjadi tempat peristirahatan terakhir petinju legendaris, Muhammad Ali. (Daily Mirror)






Batu nisan untuk makam Ali juga sudah disiapkan. Kabarnya, batu nisan Ali akan berbunyi kutipan terkenal dari Martin Luther King, aktivis yang memperjuangkan hak-hak warga kulit hitam di AS.


Saya mencoba mencintai seseorang. Saya mencoba memberi makan orang-orang yang kelaparan. Dalam hidup saya, saya mencoba memberi pakaian kepada mereka yang tak punya pakaian. Saya ingin eketawers mengatakan bahwa saya mencintai dan melayani masyarakat .


Menurut keterangan staf kuburan bagi Mirror , keluarga Ali telah menyiapkan lokasi makam buat eks juara dunia tinju kelas berat itu sejak 10 tahun silam. Pihak keluarga disebut menginginkan tempat yang sunyi dan nyaman buat orang-orang yang berziarah ke makam Ali.


Menjelang upacara pemakaman Muhammad Ali yang digelar secara pribadi, keamanan di Cave Hill mulai diperketat. Menjelang hari pemakaman, Cave Hill akan ditutup untuk umum.



Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:Palingseru.com Mengintip Cave Hill, Tempat Peristirahatan Terakhir Muhammad Ali




ini dia Tempat Peristirahatan Terakhir Muhammad Ali

Add Comments


EmoticonEmoticon