Wednesday, June 8, 2016

Ajarkan Anatomi, Guru Ini Malah Melukis Pakai Kapur


eketawa.com, Sebagai seorang guru, terutama tenaga pengajar di masa kini, seseorang harus memiliki metode tersendiri yang menarik bagi anak murid. Seperti yang dilakukan oleh Chuan-Bin seorang guru Biologi asal Taiwan. Menyandang predikat sebagai ilustrator juga, ia menggunakannya untuk bekal mengajar. 


Chuan-Bin Chung mengajarkan murid-muridnya tentang seluk-beluk dalam tubuh manusia menggunakan kapur. Selama kegiatan belajar mengajar, ia menciptakan gambar di papan tulis dengan detail dan akurat dari bentuk anatomi, meski itu berupa otot wajah. Cara mengajarnya ini sangat informatif dan inspiratif, penggabungan antara dunia biologi dan seni.


Chuan-Bin Chung telah mengajar Ilustrasi, Anatomi Seni dan Keterampilan Melukis selama 3 tahun di Departemen Desain Komunikasi Visual dari Shu-Te University di Taiwan. “Ya, kami memiliki buku teks. Tapi kami tidak membacanya, kami menggambar itu. Mahasiswa jurusan ini tidak bisa belajar dengan hanya membaca gambar-gambar di buku. Sebaliknya, kami belajar sambil menggambar sesuatu. Di kelas saya, siswa harus menggambar apa yang saya menunjukkan di papan tulis,” kata Chung pada Bored Panda. Penasaran? Berikut barang buktinya. Cekidot!


Chuan-Bin seorang guru Biologi asal Taiwan. (Via: boredpanda.com)






Menyandang predikat sebagai ilustrator juga, ia menggunakannya untuk bekal mengajar. (Via: boredpanda.com)


Chuan-Bin Chung mengajarkan murid-muridnya tentang seluk-beluk dalam tubuh manusia menggunakan kapur. (Via: boredpanda.com)


Ia menciptakan gambar di papan tulis dengan detail dan akurat dari bentuk anatomi. (Via: boredpanda.com)


Chuan-Bin Chung telah mengajar Ilustrasi, Anatomi Seni dan Keterampilan Melukis selama 3 tahun di Departemen Desain Komunikasi Visual dari Shu-Te University di Taiwan. (Via: boredpanda.com)


Ia meminta muridnya untuk menggambar. (Via: boredpanda.com)



Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:bintang.com Ajarkan Anatomi, Guru Ini Malah Melukis Pakai Kapur









Ajarkan Anatomi, Guru Ini Malah Melukis Pakai Kapur

Add Comments


EmoticonEmoticon