Friday, June 3, 2016

7 Sesuatu yg Bikin Agnes Monica gagal Go Internasional


Nama Agnes Monica sebagai musisi besar di Indonesia tentu tidak diragukan lagi. Berbakat, ambisius dan tidak mudah menyerah adalah hal yang sangat inspiratif dari wanita kelahiran 1 Juli 1986. Bukan Agnez namanya jika cepat puas dengan apa yang telah dimiliki. Berhasil menjadi diva kelas atas di Indonesia, Agnez pun kini sedang berjuang mewujudkan impiannya untuk dikenal dunia melalui karya-karya musik yang berkualitas.


Meski saat ini pacar Wijaya Saputra tersebut telah berhasil mengukir prestasi kelas dunia dan mengeluarkan single internasional bertajuk Coke Bottle, namun nyatanya Agnez belum sebooming yang diharapkan jika dibandingkan dengan solo perempuan dunia lainnya. Karier internasional Agnez memang masih dalam proses dan membutuhkan waktu yang tidak sedikit.


BACA JUGA: 6 Benda ini tercipta khusus jombloers, eketawers mau cobain?


Sebagaimana dihimpun brilio.net dari The Hollywood Reporter, Jumat (3/6), berdasarkan penelitian yang telah dilakukan ternyata ada sebagian hal yang menyebabkan seorang musisi bisa dikenal dunia saat memulai debut internasionalnya. Lalu apakah Agnez sudah memenuhi syarat tersebut? Nah kita lihat aja yuk apa yang menjadi kendala sehingga Agnez belum memukau dunia dengan debut go internasional.


1. Kemampuan untuk membuat musik yang dapat diterima setiap kalangan.



Untuk penyanyi solo, khususnya penyanyi wanita, maka saingan Agnez sangat banyak. Sehingga untuk membuat musiknya dikenal Agnez harus dimulai untuk membuat musiknya diterima semua kalangan mulai dari anak muda sampai orang tua. Sejauh ini hal itu masih sulit. Misalnya saja single Coke Bottle milik Agnez yang menggait Timbaland dengan lantunan R & B Hip Hop yang sebagian besar hanya digandrungi anak muda saja. “Jadi penyanyi dunia itu kita harus mampu menyampaikan makna dari musik yang kita buat tidak hanya untuk fans kita bahkan juga untuk mereka yang tidak suka dengan kita dan saya merasa terharu dalam setiap konser saya dapat dinikmati oleh anak kecil maupun orang dewasa” ujar Taylor Swift seperti yang dikutip dari Vogue.


2. Kemampuan menciptakan lagu sendiri.



Harus diakui bahwa kemampuan menciptakan lagu sendiri adalah modal utama seorang musisi. Sebagaimana disampaikan Michael Jackson dalam diskusi bersama Hollywood Reporter, “Pekerjaan saya sebagai musisi akan segera berakhir ketika hanya mengandalkan tangan orang lain (pencipta lagu),” ujar legenda Pop dunia tersebut. Nah, lagu yang diciptakan Agnez sepanjang kariernya ini terbilang cukup sedikit jika Agnez ingin bersaing dengan musisi dunia lainnya.


3. Penguasaan alat musik.



Setelah kemampuan menciptakan lagu sendiri, selanjutnya adalah kemampuan memainkan alat musik. Tampil dengan memainkan alat musik di atas panggung akan membuat seorang penyanyi semakin menawan dan hal ini yang jarang dilakukan oleh Agnez.


4. Gaya penampilan di atas panggung.



Lady Gaga dan Beyonce adalah sosok penyanyi solo wanita paling berkarakter di dunia. Setiap mendengar Lady Gaga akan menggelar konser pasti hal pertama yang ada dibenak penonton adalah seperti apa kostumnya. Hal itu membuktikan bahwa Lady Gaga mampu memikiat pikiran masyarakat dunia melalui penampilannya dia atas panggung. Nah selama ini Agnez memang sering tampil dengan dancer dan konstum yang unik tapi harus lebih spesifik lagi deh.


5. Jenis musik yang dipilih dan seberapa besar saingan dalam industri tersebut.



Seperti yang dikatakan Adele dalam wawancaranya bersama Internasional Business Times, “Kalau saya ditanya kenapa orang dapat menerima lagu saya dengan cepat, mungkin alasan logisnya adalah belum ada musisi yang berani mengakui dalam karya mereka bahwa mereka sedang patah hati. Dan saya mengakui saya membuat lagu itu karena saya memang sedang patah hati, “ujar ibu satu orang anak ini.


Apa yang dikatakan Adele ini memang sangat masuk akal sebab yang membuatnya dikenal dunia hampir sebagian besar karena lagunya yang bertema patah hati seperti Someone Like You yang secara terangan-terangan menyampaikan bahwa betapa sakitnya perempuan yang ditinggalkan dan harus merelakan kekasihnya bahagia . Hal ini juga dapat menjadi perhatian jika Agnez ingin memikat dunia.


Pengamat musik dunia bahkan menggambarkan bahwa Adele sebagai seorang penyanyi Pop Soul yang bisa dibilang saingannya di industri musik dunia sangat kecil. Sedangkan Agnez sendiri sebagian tahun terakhir dikenal dengan genre musik R & B dan Pop. Dapat dilihat saingan untuk jenis musik itu di kancah internasional sangatlah melimpah salah satunya Taylor Swift.


6. Memiliki akun media sosial untuk mempromosikan karya secara mandiri.



Akun media sosial yang dimaksukkan di sini lebih khusus pada akun media sosial yang memperlihatkan karya mandiri seorang musisi misalnya saja SoundCloud atau pun Youtube. Agnez memang telah memiliki akun media sosial namun belum fokus kepada memperlihatkan karya-karya yang berhasil dibuatnya. Sebab peran medsos sendiri tidak bisa dipandang sebelah mata. Artis besar seperti Ed Sheeran, Adele bahkan musisi jazz kebanggaan Indonesia Joey Alexander dilirik dunia pertama kali melalui videonya di Youtube.


7. Bakat memang penting, tetapi ketekunan adalah segala-galanya.



“Not every person has the same kinds of talents, so you discover what yours are and work with them.” – Frank Gehry.


Kita tidak sedang pesimis bahwa Agnez tidak bisa go internasional, bahkan kita selalu percaya pada kemampuan dan kerja keras Agnez yang pantang menyerah. Karena membuat musik yang berkualitas memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Bahkan Lady Gaga dalam kutipan Billboard mengakui dirinya bisa saja membutuhkan waktu 1 tahun untuk menulis satu buah lagu dan itu pun tentu dialami oleh Agnez. So, kita tunggu karya Agnez yang bakal bikin kita semakin bangga padanya.


Unik & Lucu untuk Eketawers 7 Alasan mengapa Agnes Monica belum berhasil Go Internasional by www.newsth.com



7 Sesuatu yg Bikin Agnes Monica gagal Go Internasional

Add Comments


EmoticonEmoticon