Tuesday, June 21, 2016

5 Sosok muda ini kebaikannya pantas jadi inspirasi


eketawa – Menjadi seseorang yang bermanfaat bagi orang lain biasanya jadi sebuah tujuan hidup insan manusia, temasuk eketawers juga kan? Apalagi di Bulan Suci Ramadan ini, kita pasti berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan kepada sesama.


Dan lagi, sebagai manusia kita juga harusnya menghindari dari perbuatan prasangka buruk pada orang yang berbuat baik pada kita. Dalam melihat sesuatu hendaknya kita lakukan tanpa memandang penampilan luarnya saja. Karena nggak semua prasangka yang kita sangkakan ke orang lain itu benar. Nah daripada dosa, mending kita positive thinking selalu ya.


Seperti cerita-cerita yang eketawa udah kumpulin di bawah ini. Mereka ini sosok-sosok inspiratif yang sering dinilai dari penampilan luarnya saja dan orang seringkali nggak percaya walaupun mereka masih muda, tapi mereka jauh dari stereotype remaja pada umumnya. Kayak gimana sih ceritanya, simak yuk biar eketawers bisa terinspirasi untuk berbuat kebaikan di #30HariKebaikan ini.


1. Model sekaligus artis yang aktif di dunia sosial.



Dunia hiburan biasanya dikenal dengan dunia yang glamor dan berhura-hura. Tapi tidak bagi Mesty Ariotedjo. Model sekaligus artis ini aktif berkecimpung di bidang sosial yang jauh dari glamornya dunia entertainment.


Berbekal dari rasa kepedulian yang Mesty miliki, alumni Fakultas Kedoketran UI ini bersama rekannya membuat situs WeCare.id untuk mengumpulkan dana bagi pasien-pasien di daerah terpencil atau sangat terpencil yang membutuhkan akses terhadap pelayanan kesehatan yang optimal dan JKN.  Inspiratif bingit (banget) ya…


2. Mahasiswa yang jadi Imam Masjid Al Latif Bandung.



Siapa sangka dari penampilannya yang polos dan kalem, Muzammil Hasballah yang kini tercatat sebagai Mahasiswa Teknik Arsitektur Institut Teknologi Bandung (ITB) ini adalah seorang imam Masjid Al Latif Bandung. Selain itu ia juga kerap didaulat untuk jadi imam di masjid ITB. Ia memang dikenal memiliki suara yang indah, dan fasih ketika melantunkan Alquran.


3. Fan Bingbing, artis yang peduli sesama.



Tidak hanya parasnya saja yang cantik, tapi ia juga berhati emas. Dialah Fan Bingbing, artis berbakat asal China. Dengan sigap dia menolong seorang bocah yang sedang mengalami kecelakaan di jalan. Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Moganshan, Hangzhou, saat seorang bocah berusia 5 tahun bernama Xiao Ke Le tengah mengendarai sepeda listrik dengan bibinya. Menurut kesaksian polisi lalu lintas setempat, Yao Hong Feng, ia mendengar suara kecelakaan keras, seperti sepeda bertabrakan dengan kendaraan lain. Ia pun segera lari dan meninggalkan aktivitas syutingnya saat itu dan membawa anak yang kecelakaan ke rumah sakit hingga mendapat pengobatan


4. Jerry Lolowang, pebasket nasional yang jadi duta kanker anak.



Mengidap penyakit kanker testis, mantan pebasket Satya Wacana Metro LBC Bandung, Jerry Lolowang, tidak patah semangat. Setelah ia menjalani perawatan untuk menyembuhkan kanker testis di rumah sakit khusus kanker Mount Miriam di Penang, Malaysia. Kini ia dipilih menjadi Duta Kanker Anak nasional. Ia berpesan kepada anak-anak penderita kanker agar tidak pernah menyerah dan jangan pernah memikirkan bahwa kanker adalah akhir hidup mereka.


5. Pemuda yang bantu anak dari putus sekolah.



Triaji Bayu Prasetyo (23) atau biasa dipanggil Ajhi ini ingin membuktikan bahwa semua lapisan masyarakat memiliki hak yang sama mendapatkan hak pendidikan. Oleh karena itu, tahun 2014 dia bergabung dengan Yogyakarta Coin A Chance (CAC Yogyakarta) yang merupakan gerakan mengumpulkan “recehan” atau uang logam yang bertumpuk dan jarang digunakan. Uang yang terkumpul akan ditukarkan dengan “sebuah kesempatan” bagi anak-anak yang kurang mampu agar mereka dapat melanjutkan sekolah. Wah Ajhi masih muda tapi sudah mempunyai jiwa sosial tinggi yang jauh dari remaja-remaja pada umumnya yang menghabiskan waktu untuk bersenang-senang ya…


Berbuat kebaikan bisa dilakukan dengan beragam cara guys, dari yang simpel seperti membantu nenek yang akan menyebrang itu juga sudah termasuk perbuatan kebajikan. Setiap orang pasti pernah ngelakuin deh, eketawers juga kan? Dan eketawers juga bisa lho berbagi kisah eketawers agar bisa jadi kisah inspiratif buat orang lain apalagi di bulan suci Ramadan ini.


Kamu bisa bagikan kisah inspiratif eketawers itu di media sosial dengan hashtag #30HariKebaikan dan #HikmahPuasa, atau dengan ngunjungin booth Hikmah Puasa di Gandaria City dan Kota Kasablanka Jakarta. Bisa juga melalui mobil #30HariKebaikan yang bakalan hadir di kota eketawers! Bakal ada 5 cerita yang akan dapat Kejutan Hikmah Puasa!



 



 


 


 


(brl/pep)



Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:eketawa 5 Sosok muda ini kebaikannya pantas jadi inspirasi



5 Sosok muda ini kebaikannya pantas jadi inspirasi

Add Comments


EmoticonEmoticon