Saturday, May 21, 2016

Festival Kenjeran Surabaya Meriah, Warga Jepang Ikuti Aksi Pungut Sampah

Aksi pungut sampah ini diadakan usai gelaran festival Kenjeran pada Sabtu (21/5).




eketawa.com, – Festival Kenjeran yang berlangsung di Surabaya pada Senin (21/5) berlangsung meriah. Seusai acara, sebagian komunitas terlihat mengadakan aksi pungut sampah di sekitar daerah pantai Kenjeran.


Ada hal menarik dalam aksi pungut sampah kali ini. Pasalnya, seorang warga negara Jepang yang tinggal di Surabaya terlihat antusias mengikuti aksi ini. Perempuan bernama Shio ini terlihat membawa plastik kresek besar berwarna hitam.


Tak ayal, aksi perempuan ini berhasil menarik perhatian warga sekitar. “Seperti yang nyanyi JKT48 ya,” ujar seorang anak kecil yang melihat Shio.


Menurut ketua komunitas peduli sampah, Wawan Some, aksi bersih-bersih tersebut menjadi tanggung jawab mereka. Tindakan ini dilakukan untuk mengajarkan pengunjung pentingnya menjaga lingkungan.


“Biar bagaimanapun kami semua punya tanggung jawab moral untuk menjaga kebersihan pantai Kenjeran,” ujar Wawan. “Anggota komunitas bawa plastik, punguti sampah yang tidak dibuang di tempatnya. Ini bentuk mendidik pengunjung akan pentingnya menjaga lingkungan.” ((dian/wk))



eketawers “ketawa itu yang serius jangan bercanda” …


Berita Celeb untuk Eketawers – sumber:wowkeren.com Festival Kenjeran Surabaya Meriah, Warga Jepang Ikuti Aksi Pungut Sampah



Festival Kenjeran Surabaya Meriah, Warga Jepang Ikuti Aksi Pungut Sampah

Add Comments


EmoticonEmoticon