Sunday, May 8, 2016

5 Kebiasaan Unik yang Menandakan Kamu Orang Indonesia Bingit!


eketawa.com, Sebagai bangsa, Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki kekayaan di dalamnya. Baik itu sumber daya alam dan budayanya. Tanpa disadari, Indonesia pun punya ciri tersendiri yang dibangun tanpa sadar oleh masyarakatnya. Fitur yang dibuat oleh kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan.


Boleh jadi, fitur ini merupakan identitas tak tertulis bagi orang-orang yang tinggal di dalamnya. Kebiasaan yang menjadi fitur ini biasanya juga tercipta karena budaya serta kebiasaan yang dipelihara oleh masyarakat. Setidaknya ada sebagian kebiasaan yang ternyata membuatmu keciri sebagai orang Indonesia murni. Dan mungkin, di negara lain tidak ada, nih yang kayak begini. Apa saja? Check this one .


Belum makan kalau belum makan nasi. Sebagai orang Indonesia yang makanan pokoknya adalah nasi, tak makan nasi sehari aja rasanya sehari itu pula eketawers belum makan. Bahkan, ada yang bersugesti kalau tak makan nasi, seseorang bisa sakit magh. Kalau eketawers gimana? Tahan, nggak, kalau tak makan nasi sehari? : D


Makan nasi bukan suatu kewajiban | via: rei-saionji.com


Minta oleh-oleh kalau ada teman atau saudara yang liburan. Yang liburan satu orang, yang titip cindramata sekampung. Kalau nggak dibawain, dikatakan pelit atau tidak ingat sama teman. Anggaran liburan jadi bertambah untuk mereka. Pernah, tidak mengalami hal ini? Atau eketawers yang justru minta oleh-oleh kalau teman atau saudara pergi liburan?


Minta oleh-oleh (Via: 10best.com)


Hajatan sampai tutup jalanan. Kebiasaan ini cukup mengganggu ketenangan orang-orang yang ingin menggunakan fasilitas umum. Nggak jarang malah sampai bikin macet panjang. Bukan doa baik yang diperoleh, malah sumpah serapah dari pengguna jalan yang kesal. Kamu jangan begitu ya, Gaes !


Hajatan sampai tutup jalan. (Via: istimewa)


Ronda. Entah siapa pencetusnya, namun kegiatan rutin ini cuma ada di Indonesia! Bermaksud untuk melindungi lingkungan, sebagian orang secara berkelompok rela begadang untuk menjaga wilayah mereka dari pencuri yang kerap datang pada tengah malam. Tapi sekarang kegiatan ini tampaknya sudah jarang dilakukan, terutama di kota.


Ronda. (Via: www.dadangjsn.com)


Kasih amplop berisi uang saat kondangan. Tradisi ini juga menunjukkan kalau eketawers orang Indonesia bingit (banget). Di mana cara kondangan orang-orang Indonesia cenderung memberi uang dari hadiah untuk pengantin kayak di luar negeri. Bahkan, di sebagian daerah ada yang datang ke acara hajatan dengan membawa hasil tani. Kalau eketawers, lebih suka kasih uang atau barang, nih saat kondangan?


Amplop kondangan. (Via: kompasiana.com)


Apapun kebiasaan itu, tentunya eketawers harus bangga jadi orang Indonesia. Siapa lagi yang bangga kalau bukan warganya? : D



Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:bintang.com 5 Kebiasaan Unik yang Menandakan Kamu Orang Indonesia Bingit!



5 Kebiasaan Unik yang Menandakan Kamu Orang Indonesia Bingit!

Add Comments


EmoticonEmoticon