Friday, June 5, 2015

Whitehaven Surga Tersembunyi

Ada satu pantai yang tidak boleh terlewatkan. Terletak di Queensland, Australia, Pantai Whitehaven merupakan surga tersembunyi tidak jauh Great Barrier Reef.

Dunia pun mengagumi pantai tersebut. Pantai ini juga menjadi bagian dari Taman Nasional Pulau Kepulauan Whitsunday.Whitehaven tercatat sebagai Queensland’s Cleanest Beach 2008 oleh Keep Australia Beautiful. Selain itu, tahun ini TripAdvisor Travellers’ Choice Awards juga menobatkannya sebagai Pantai Terbaik di Pasifik Selatan.


Whitehaven memang terkenal karena keindahannya karena seolah belum dijamah peradaban. Keelokan yang menjadi magnet pantai ini adalah bentangan pasir silika putih cerah dan air sebening kristal menciptakan warna biru, hijau, dan putih saling berpadu cantik. Di pantai sekaligus cagar alam ini, Anda bisa menikmati kelestarian alam yang masih terjaga dan seimbang.

Pesona Whitehaven yang begitu indah membuat kegiatan terbaik di pantai ini adalah bersantai sambil menikmati pemandangan. Anda tidak perlu takut kepanasan saat berfoto di setiap sisi Whitehaven karena pasirnya tidak menyerap panas matahari. Bahkan tidak memakai alas kaki pun bukan masalah.

Kedekatannya dengan Great Barrier Reef yang menyimpan ribuan biota laut membuat Whitehaven sering dikunjungi oleh satwa laut. Jika beruntung, Anda bisa melihat dan mengambil gambar bersama kura-kura, lumba-lumba atau beragam hewan lainnya ketika menjelajahi pantai ini.

Berenang di pantai ini juga sangat menyenangkan. Kunjungi Whitehaven di bulan November, karena Anda bisa menyaksikan sekaligus ikut serta dalam serunya lomba renang dua kilometer Whitehaven Beach Ocean Swim sebagai bagian dari acara Triathlon Pulau Hamilton.

Untuk menuju ke sana, Pantai Whitehaven dapat diakses dengan perahu dari pelabuhan Pantai Arlie, Shute Harbour atau Pulau Hamilton. Jika memilih berlayar dari Pulau Hamilton, Anda perlu mampir ke Hill Inlet di ujung utara Whitehaven.

Hill Inlet adalah teluk, tempat Anda dapat berjalan kaki, berenang atau snorkeling di sekitarnya. Di sini Anda juga dapat melihat keajaiban pasir yang terguyur ombak membentuk lingkaran-lingkaran mengagumkan berwarna hijau dan putih. Sedimen alami yang terkandung di dalam air menciptakan pantulan unik berwarna biru.

Add Comments


EmoticonEmoticon