Saturday, June 20, 2015

Hati Hati Toko Online Baju Pengantin Palsu

Gaun pengantin selama ini memang terkenal selalu dibandrol dengan harga selangit. Maka tak heran, perempuan yang ingin berhemat, memberanikan diri membeli gaun pengantin lewat dunia maya.

Tapi bukannya gaun indah yang didapat, apa yang diterima pembeli justru sebuah bencana. Jika melakukan penelusuran lewat internet dengan judul 'cheap wedding dress', beragam alamat situs akan muncul. Mereka menawarkan, bahkan memamerkan keindahan gaun pengantin karya desainer-desainer papan atas, yang pada akhirnya membuat seluruh perempuan tergiur untuk memiliki.

Namun kenyataanya, gaun-gaun pengantin yang dibandrol dengan harga murah tersebut memiliki kualitas yang sama sekali tidak memuaskan. Seorang perempuan asal Autralia, Grace Jennings Edquist menulis di website Mama Mia mengenai 'gaun pengantin horor' yang dibelinya lewat internet. Awalnya ia mengaku merasa tergoda, namun tetap merasa was-was, dan benar saja, ketika pesanan gaunnya datang, ia benar-benar kecewa. "Hanya Tuhan yang tahu seperti apa sebenarnya gaun pengantin yang saya pesan. Beratnya pun luar biasa! Saya tak pernah mengenakan apapun dengan berat yang berlebihan seperti gaun ini. Untuk mengembalikannya saja, saya rasa membutuhkan bantuan lebih dari satu kumpulan orang di ruang rapat," tukas Grace kesal.

 
Grup di facebook “Knock Off Nightmares'” menjadi tempat saling berbagi para pengantin yang membeli gaun pernikahan online. Ada yang menulis "Saya membeli gaun pernikahan online, tetapi ternyata mengecewakan. Gaun ini terbuat dari material yang tidak disarankan. Saya berniat mengembalikan barang tersebut, tapi tempat saya membeli tidak ingin mengembalikan uang yang sudah saya bayarkan. Singkatnya, banyak toko online menjual gaun yang tidak sesuai foto penwaran, dengan kualitas bahan murah, dan menipu.”

Biasanya gaun yang dikirim memang tidak sesuai dengan rincian keterangan pada foto yang ditawarkan. Bahan tipis, renda dengan bentuk tak jelas dan aplikasi payet murah menjadi material umum yang digunakan pada gaun pernikahan online. Anda patut berhati-hati karena banyak dari situs penjualan gaun tersebut yang menjanjikan “garansi uang kembali” jika tak sesuai keinginan, namun tampaknya hal tersebut tidak pernah terjadi.

Add Comments


EmoticonEmoticon