Monday, November 10, 2014

350kg Uang Receh Untuk Pemilik Diler Mobil

Seorang warga bernama Lester Ong di Singapura , menggunakan uang receh untuk mendapatkan mobil kesayangannya. Bagaimana ceritanya?

Dilansir Autoevolution, Selasa, 11 November 2014, kejadian unik ini terjadi baru-baru ini setelah Ong membawa uang receh seberat 350 kilogram ke sebuah diler kenamaan di Singapura, Exotic Motors. Uang itu dibawa bersama salah seorang ajudannya dengan menggunakan wadah penyimpanan ikan.

Tak tanggung-tanggung, uang receh yang dibawanya bernilai sekitar US$19 ribu atau setara Rp230 juta (Rp12.109 per 1 dolar AS).

Cerita unik ini bukan seperti yang dibayangkan banyak orang, yakni berniat membeli mobil. Namun, uang receh yang dibawanya ini dimaksudkan untuk melakukan balas dendam terhadap diler yang menuntutnya ke jalur pengadilan.

Kisah ini bermula saat beberapa tahun lalu, Ong mendatangi diler untuk menukar tambah sebuah Aston Martin Vantange berkelir biru miliknya dengan Bentley Continental GT yang ada di diler tersebut. Diler pun menyanggupi dengan mengatakan akan mencari calon pemilik baru Aston Martin tersebut.

Untuk memuluskan rencana, diler pun berinisiatif meminta sejumlah biaya kepada Ong untuk beberapa perbaikan yang ada di mobil itu agar dapat segera terjual. Ong pun kemudian mengabulkannya.

Namun, setelah hampir setahun berlalu, mobil Aston Martin miliknya tak kunjung terjual. Bahkan, mobil itu dititipkan ke diler lain. Saat itu, Ong pun berpikiran bahwa ia telah diperas, dan coba mengambil lagi mobilnya itu.

Akibat aksi itu, diler Exotic Motors pun kemudian melayangkan gugatan ke pengadilan karena penarikan itu tidak sesuai dengan perjanjian yang sudah disepakati. Kalah di pengadilan, Ong pun terpaksa disuruh membayar gugatan sebesar US$19 ribu.

Lantaran kesal, Ong pun kemudian membayar ganti rugi itu dengan ratusan kilogram uang recehan.

Add Comments


EmoticonEmoticon