Monday, March 4, 2013

Inilah Wujud Dari Beberapa Pusat Data Center Google

Ratusan ribu server, kabel berwarna-warni dan bahkan harus menggunakan sepeda untuk dapat berkeliling dengan cepat, awalnya tempat ini adalah sebuah pabrik kertas di Finlandia kemudian dikonversi kustom menjadi sarang server dibuat di Iowa.


Data center Google seperti ini berlokasi di:
• Berkeley County, S.C.
• Council Bluffs, Iowa
• Douglas County, Ga
• Mayes County, Okla
• Lenoir, N.C.
• The Dalles, Ore
• Hamina, Finlandia
• St Ghislain, Belgia.


Pusat data center yang saat ini juga sedang dibangun di Quilicura, Chili, Hong Kong, Singapura dan Taiwan.
Prioritas pertama kami adalah privasi dan keamanan data Anda, dan kami berusaha keras untuk melindunginya, menjaga situs kami di bawah penjagaan ketat," kata juru bicara perusahaan tersebut. 
Situs ini memiliki beberapa foto dari delapan pusat data yang Google Inc telah telah dibangun di Amerika Serikat, Finlandia dan Belgia.
Virtual tour dari North Carolina data center juga akan tersedia melalui layanan ini Google 'Street View', yang biasanya digunakan untuk melihat foto-foto lingkungan di seluruh dunia.
Akses fotografi ke pusat data Google bertepatan dengan terbitnya sebuah artikel majalah Wired tentang bagaimana perusahaan membangun dan mengoperasikan mereka.
Artikel ini ditulis oleh Steven Levy, seorang jurnalis yang memenangkan kepercayaan Google saat menulis artikel ini dan menerbitkan dalam sebuah buku pada awal tahun lalu tentang filosofi perusahaan dan evolusi.
Pusat data center ini merupakan pusat saraf Google, meskipun tidak ada yang terletak di dekat kantor pusat perusahaan di Mountain View, California
Seperti Google berkembang dari akarnya di garasi Silicon Valley, co-pendiri Larry Page dan Sergey Brin bekerja dengan insinyur lain untuk mengembangkan sistem untuk menghubungkan server komputer dengan cara yang akan membantu mereka mewujudkan ambisi mereka untuk memberikan digital roadmap untuk semua informasi dunia.
Awalnya, Google hanya ingin cukup untuk kekuatan komputasi saja untuk mengindeks semua situs di Internet dan memberikan respon cepat untuk permintaan pencarian. Seperti tentakel Google diperluas ke pasar lain, sehinga perusahaan harus terus menambahkan lebih banyak komputer untuk menyimpan video, foto, email dan informasi tentang preferensi pengguna mereka.
Google search dan kebiasaan surfing web bagi user adalah untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dari apa yang orang suka. Dan perusahaan melakukan hal ini dalam upaya untuk menampilkan iklan produk dan jasa kepada masyarakat sehinga kemungkinan besar para user akan tertarik untuk membelinya. Iklan tersebut telah menyumbang hampir semua pendapatan Google, yang mencapai hampir $ 23000000000 pada paruh pertama tahun ini.
Kebutuhan tersebut membuat Google memerlukan komputer begitu banyak dan menjadi pengguna listrik terbesar, meskipun manajemen mengatakan itu terus mencari cara untuk mengurangi konsumsi daya untuk melindungi lingkungan dan menurunkan pengeluaran.





Setiap rak server memiliki empat switch, dihubungkan dengan kabel berwarna yang berbeda. Warna disimpan sama di seluruh pusat data sehingga staf tahu mana yang harus diganti jika terjadi kegagalan.






Add Comments


EmoticonEmoticon