Wednesday, November 2, 2011

3000 Dollar AS Untuk 4 Juta Ekor Nyamuk

Huang Yu-yen, Wanita asal Taiwan mendadak terkenal menjadi pembunuh nyamuk terbanyak.
Yu-yen, yang kesehariannya bekerja sebagai peternak babi tersebut, berhasil ‘membantai’ 4 juta ekor nyamuk dalam satu kontes yang digelar suatu perusahaan pembuat alat penangkap nyamuk.

Yu-yen pun diberi hadiah $3.000 dolar AS setelah mengumpulkan bangkai nyamuk buruannya seberat 1,5 kilogram tesebut. Tangkapan tersebut memiliki berat lebih dari dua kali lipat dibandingkan saingan terdekatnya.
Huang Yu-yen, dari Kabupaten Yunlin di Taiwan selatan, mengalahkan 72 pesaingnya, kata penyelenggara kompetisi Imbictus International, perusahaan yang membuat perangkap nyamuk.

Imbictus International telah mengirim permohonan ke Guinness World Records untuk meminta Huang diakui sebagai pembunuh utama serangga di dunia.

Disamping upaya promosi, diadakannya kontes tersebut, kemungkinan besar karena nyamuk telah menjadi ancaman kesehatan besar bagi masyarakat di Taiwan, terutama sebagai pembawa penyakit malaria sampai secara resmi serangga tersebut dihapuskan dari negara pulau itu pada 1965.

Sebelumnya, kontes yang sama juga pernah diselenggarakan di Tartu, sebuah kota kecil di Estonia, diikuti 38 peserta yang mengumpulkan hanya sekitar 400 ekor serangga penghisap darah tersebut.



Sumber: jagadunik

Add Comments


EmoticonEmoticon